alexametrics
Rabu, 2 Desember 2020
Rabu, 2 Desember 2020

BEM Unram Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Batu Rotok

MATARAM–Forum Sosial Masyarakat Universitas Mataram (Formas Unram) yang dikordinir Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Mataram (BEM Unram) menyalurkan donasi kepada korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lenteh, Kabupaten Sumbawa, Rabu (18/11).

”Allhamdulillah sekarang teman-teman BEM Unram dan BEM Fakultas sedang berada di Sumbawa,” kata Ketua BEM Unram Irwan.

Ia mengatakan ada 18 orang delegasi dari BEM Unram yang pergi ke Sumbawa. Mereka kesana untuk menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan dari civitas akademika Unram, lembaga-lembaga organisasi kemahasiswaan, dan masyarakat sekitar.

Ia menerangkan jumlah sumbangan dana terkumpul hingga Senin 16 November lalu, Rp 31,511 juta. Selain itu dia menyampaikan, Formas Unram juga menyerahkan bantuan berupa logistik, pakaian layak pakai, dan beberapa kebutuhan lain kepada korban.

”Bantuan kami kumpulkan dari civitas akademika Unram, penggalangan dana di jalan, kemudian sumbangan dari beberapa organisasi kemahasiswaan, himpunan dan individu,” kata Mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram itu.

Irwan berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran. Dia juga berdoa agar seluruh donator yang berkontribusi dalam penggalangan bantuan ini diberikan kelimpahan rizki oleh Yang Maha Kuasa.

”Saya mewakili teman-teman Formas dan semua pihak yang terlibat menyampaikan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan,” serunya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Unram Prof Enny Yuliani mengapresiasi sepak terjang BEM Unram yang telah berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan. Apalagi ini bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran di daerah. Prof Enny optimis mahasiswa Unram akan tumbuh menjadi generasi penerus yang memiliki kecerdasan emosional dan kepedulian sosial, tidak sekedar cerdas intelektual. Atas nama Unram, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mempercayakan donasi mereka kepada Formas Unram untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran ini.

”Terima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbangkan uang, pakaian, selimut dan lain sebagainya melalui Formas Unram untuk diberikan kepada korban kebakaran di Desa Rotok Sumbawa,” katanya. (nur)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Pegadaian Catat Kinerja Positif Meski Pandemi

”Ini dari jumlah total pembiayaan kedua program kami, yakni gadai dan non gadai,” ujar M Arif Fanany, kepala Departemen Mikro PT Pegadaian Persero Area Ampenan, Selasa (1/12/2020).

STIE AMM Disegel, Pihak Terkait Diingatkan Jangan Korbankan Mahasiswa

”Secara psikologis kan trauma itu (mahasiswa, Red),” kata Pengamat Pendidikan Prof H Mahyuni, saat dikonfirmasi Lombok Post, Selasa (1/12/2020).

Dikbud NTB Semprot Kepala Sekolah, Tak Libatkan KTU Susun RKAS

”Kelihatan ini pada saat kita evakin (evaluasi kinerja, Red),” jelasnya, saat pembukaan rapat koordinasi dan evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik SMA tahap III untuk Pulau Sumbawa, di Senggigi, Senin malam (30/11/2020).

HARUM Jadikan RTH sebagai Pengendali Banjir

Sebagai sebuah wilayah yang berada di hilir sungai Mataram kerap mendapatkan air kiriman dari hulu ketika musim penghujan tiba. Ditambah dengan hujan di Mataram, kiriman air dalam jumlah besar mengakibatkan terjadinya genangan dan banjir.

Menolak Miskin, Pusparini, Tukang Sapu Jalan yang Memilih Keluar dari PKH

Banyak orang kaya bermental miskin. Namun ada juga masyarakat kurang mampu tapi bermental kaya. Pusaparini, warga Lingkungan Karang Anyar Kelurahan Pagesangan Timur salah satunya.

Pemkot Mataram Berencana Gaji 1800 Ketua RT

Rancangan APBD tahun anggaran 2021 telah ditetapkan oleh DPRD Kota Mataram dan eksekutif, kemarin (30/11). Dalam APBD tahun 2021 ini, ada beberapa kebijakan yang dibuat oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di akhir masa jabatannya.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Bantuan Subsidi Upah, Guru Honorer dapat Rp1,8 Juta

Pemerintah memperluas sasaran penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Kali ini, giliran tenaga pendidik dan guru non-PNS yang akan mendapat bantuan hibah sebesar Rp 1,8 juta. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan, bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan ekonomi para dosen, guru, dan tenaga kependidikan non-PNS yang selama ini ikut terdampak pandemi COVID-19.

Kisah Sukses Juragan Lobster NTB : Sekali Panen Rp 1 Miliar

Budi daya lobster sungguh menjanjikan. Inilah hikayat mereka-mereka yang hidupnya berbalik 180 derajat karena lobster. Sekali panen, ratusan juta hingga Rp 1 miliar bisa...

Selamat! Ini Pemenang Simpedes BRI Periode 1 Tahun 2020

”Mudah-mudahan dengan acara ini, nasabah BRI semakin loyal, semakin berkembang, dan semakin semarak bertransaksi,” tuturnya.
Enable Notifications    OK No thanks