alexametrics
Rabu, 25 November 2020
Rabu, 25 November 2020

BEM Unram Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Batu Rotok

MATARAM–Forum Sosial Masyarakat Universitas Mataram (Formas Unram) yang dikordinir Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Mataram (BEM Unram) menyalurkan donasi kepada korban kebakaran, di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lenteh, Kabupaten Sumbawa, Rabu (18/11/2020).

”Sekarang teman-teman BEM Unram dan BEM Fakultas sedang berada di Sumbawa,” kata Ketua BEM Unram Irwan.

Ada 18 orang delegasi yang pergi ke Sumbawa. Mereka ke sana untuk menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan.

Hingga Senin 16 November terkumpul Rp 31,5 juta. Selain itu dia menyampaikan, Formas Unram juga menyerahkan bantuan berupa logistik, pakaian layak pakai, dan beberapa kebutuhan lain kepada korban.

”Bantuan kami kumpulkan dari civitas akademika Unram, penggalangan dana di jalan, kemudian sumbangan dari beberapa organisasi kemahasiswaan, himpunan dan individu,” kata mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram itu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Unram Prof Enny Yuliani mengapresiasi yang dilakukan BEM Unram. Dengan kegiatan seperti ini, dia optimis mahasiswa Unram tumbuh menjadi generasi penerus yang memiliki kecerdasan emosional dan kepedulian sosial.

”Terima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbangkan uang, pakaian, selimut dan lain sebagainya melalui Formas Unram untuk diberikan kepada korban kebakaran di Desa Rotok Sumbawa,” katanya. (nur/r9/*)

 

 

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Banyak Dijual ke Luar Daerah, Harga Bahan Pokok di Mataram Naik

”Yang buat mahal itu harganya karena banyak dikirim ke luar daerah. Di sana harganya jauh lebih menjanjikan jadi pedagang memilih kirim ke sana juga,” ujarnya.

Guru Garda Terdepan Pencegahan Korona di Sekolah

”Kalau guru tidak disiplin atau lengah, maka saya tidak bisa bayangkan, apa yang akan terjadi pada anak-anak kita,” ujar Pembina BKP PGRI NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Belajar dari Pengalaman Langsung Kesembuhan Penyintas COVID-19

Pola makan dengan asupan makanan tinggi kalori dan tinggi protein merupakan treatment yang dianjurkan saat terkena COVID-19. Hal ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

XL Axiata Raih Dua Penghargaan Internasional

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil mendapatkan penghargaan tingkat internasional.

Dosen Fisika Unram Gelar Pelatihan HOTS Daring

”Ini (pelatihan, Red) dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pembelajaran siswa di tengah wabah Pandemi Covid-19,” kata Ni Nyoman Sri Putu Verawati, ketua tim dosen, kemarin (23/11).

Dewan Mataram Minta Pembagian Bantuan JPS Usai Pilkada

-Sejumlah anggota dewan meradang. Bukan karena tak setuju dengan bantuan JPS tahap enam. Tapi, mereka khawatir JPS ini ditunggangi kepentingan politik jelang Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.
00:06:43

VIDEO : Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pringgasela Lotim

Peredaran gelap narkoba di Provinsi NTB benar-benar mengkhawatirkan. Pera pelakunya menggunakan beribu macam cara. Bahkan sudah ada yang memproduksi barang haram itu di daerah ini. Polisi sudah berhasil membongkarnya.

Korona Meningkat, Libur Panjang Akhir Tahun Ini Bisa Dibatalkan

Pemerintah mempertimbangkan untuk memperpendek atau meniadakan sama sekali libur panjang pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020 ini jika penerapan protokol kesehatan pada liburan Maulid Nabi akhir Oktober lalu dianggap tidak efektif.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Otak Pabrik Sabu Lotim Buronan Interpol, Kabur dari Brunei-Malaysia

Terbongkarnya pabrik sabu sekala rumahan di Pringgasela, Lombok Timur (Lotim) menyeret nama MY alias Jenderal Yusuf. Nyatanya Yusuf bukan penjahat “kaleng-kaleng”. Dia kini mendekam di Lapas Mataram pernah berurusan dengan Interpol.
Enable Notifications    OK No thanks