alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Hadir di Universitas Bumi Gora, BEI Ajak Generasi Muda Melek Investasi

MATARAM–Selama empat tahun terakhir, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor di pasar modal tumbuh signifikan di NTB. Data 2021 menunjukkan capaian hingga 147 persen.

“Dengan kehadiran galeri investasi BEI menjadi cerminan salah satu fungsi BEI untuk kedepankan pemberian edukasi, dalam rangka peningkatan literasi inklusi di pasar modal,” ucap Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi usai meresmikan Galeri Bursa Efek Indonesia di Universitas Bumi Gora, Kamis (19/5/2022).

Menjadi tantangan saat ini, sambungnya, adalah meyakinkan generasi muda untuk paham literasi pemahaman inklusi serta pemanfaatan seluruh pasar modal bisa dilakukan secara demokratis.

“Mayoritas kita bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia, sekarang sudah ada 674 galeri BEI dan tersebar merata di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :  Universitas Bumigora Buka Prodi Baru S1 Bisnis Digital

Sementara Galeri BEI Bumi Gora, kata dia, menjadi galeri ke-524 yang telah bekerja sama dengan BEI sejak Agustus 2021 lalu. Konsep galeri ini juga menggandeng mitra didukung sekuritas.

“Kenapa gandeng mitra, karena bagi penikmat layanan galerinya jika sudah merasakan pemahaman yang cukup diberikan kesempatan untuk menjadi investor sebagai anggota bursa,” tandasnya.

Rektor Universitas Bumi Gora Anthony Anggarawan berharap, dengan peresmian tersebut semakin banyak mahasiswa, seluruh dosen dan staf universitas dapat belajar untuk memulai dan mengenal BEI.

“Untuk memulai investasi jangka panjang bahkan secara pribadi akan ikut memulai. Karena secara moral, BEI ini lebih baik karena diawasi langsing oleh Otoritas Jasa Keuangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Lockdown

Dengan hadirnya Galeri BEI Universitas Bumi Gora, tidak hanya berkiprah dalam investasi melainkan pengetahuan BEI dan disebarkan pada seluruh masyarakat.

“Kami ingin BEI ini berkembang pesat dan berkontribusi berikan pemahaman peningkatan kompetensi tambahan bagi para mahasiswa,” pungkasnya. (ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/