alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Unram Serahkan SK CPNS ke 58 Dosen

MATARAMUniversitas Mataram (Unram) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021. Diberikan pada 58 CPNS formasi dosen di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram, Kamis (19/5/2022).

Dari total 153 orang yang dinyatakan lulus formasi CPNS Unram, baru 58 orang yang menerima SK CPNS dan 26 orang langsung mendapat panggilan untuk Prajabatan atau Latihan Dasar (Latsar) CPNS.

”Kalian harus bersyukur,” pesan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Kurniawan.

Latsar ini merupakan syarat agar bisa diangkat sebagai CPNS. ”Saya berharap, kalian mengikuti setiap kegiatannya, dengan sebaik-sebaiknya,” pesan dia.

Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo juga memberikan arahan sekaligus ucapan selamat. ”Saudara-saudara akan memulai semacam ritme baru, tugas baru, tanggung jawab baru, sebagai CPNS dosen di lingkungan Unram. Saya mengucapkan selamat,” ujarnya.

Baca Juga :  FKIP Unram Dukung Ide Poros Maritim Dunia

Ia menekankan, CPNS dituntut untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Para CPNS dosen juga akan lebih banyak berinteraksi dengan mahasiswa dan seluruh bagian dari civitas akademika Unram.

Menurutnya, kunci utama untuk kesuksesan adalah kegigihan, kejujuran, berintegritas, dan bekerja keras.

”Tidak ada mereka yang sukses di mana pun tanpa bekerja keras. Saya yakin dan percaya, anda-anda ini tenaga muda dan dosen muda yang bekerja keras yang akan membantu Unram untuk menjadi semakin jaya,” tegasnya.

Pesannya, tugas dan tanggung jawab yang ada jangan diabaikan apalagi diremehkan. Pendidik juga harus memberikan teladan. Para CPNS ini akan langsung mengikuti program kelas bahasa Inggris gratis yang dicanangkan Unram.

Hal ini bertujuan untuk mendukung kemajuan SDM dan memotivasi para tenaga pendidik muda. Terutama untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lewat beasiswa yang disediakan pemerintah.

Baca Juga :  Unram Gelar Sosialisasi Kewajiban Peserta Ujian UTBK-SBMPTN

Rektor lantas mengutip perkataan Bung Karno, ”beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

Kata-kata itu disebutnya menunjukkan harapan. Bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa ditentukan generasi muda. ”Bukan 10 pemuda yang kita dapat saat ini, melainkan 58 pemuda,” terangnya.

”Silakan melanjutkan kuliah ke luar negeri, ke Eropa, Amerika, Australia, New Zealand. LPDP telah menyediakan 3.000 beasiswa setiap tahunnya,” kata rektor.

Karena itu, dengan banyaknya dosen yang mengenyam pendidikan di luar negeri visi Unram menjadi universitas berbasis riset dan berdaya saing internasional dapat segera terwujud. (yun/r9/*)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/