alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Rayakan Dies Natalis FEB ke-57, Unram Resmikan Kantin Alumni

MATARAM–Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof H Lalu Husni meresmikan kantin Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unram. Kegiatan dirangkai dengan penandatangan MoU FEB dengan lembaga mitra, Sabtu (21/11/2020) .

”Dari segi SDM, Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak ada masalah,” katanya.

Kegiatan ini adalah rangkaian Dies Natalis FEB Ke-57. Dia mendorong FEB bisa menelurkan program doktor (S3).

”Program doktor merupakan ciri khas kemajuan dari sebuah fakultas,” tegasnya.

Ia mendorong seluruh dekan fakultas yang hadir menindak lanjuti MoU yang telah dijalin Unram dengan berbagai instansi. Selain itu, guru besar ilmu hukum itu juga mengatakan Unram tengah menuntaskan kurikulum MBKM. Rencananya diterapkan semester berikutnya.

”Semoga program kerja sama yang akan dijalin nantinya bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak. Jadi bisa membantu mensukseskan program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka,” harapnya.

Ketua Panitia Dies Natalis FEB Ke-57 H Ahmad Saufi menerangkan kegiatan mengusung tema kolegaitas dan sinergitas menuju kampus merdeka. Kegiatan dibuka dengan kegiatan donor darah dan sumbangan ke Panti Werdha, (24/10/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan sumbangan kepada korban kebakaran di Desa Batu Rotok Sumbawa

Ada pula manajemen festival, lomba Three Minute Presentation untuk mengasah kemampuan mahasiswa FEB dalam merepesentasikan hasil riset skripsi dan thesis yang telah mereka tulis. Ada webinar nasional dan internasional.

”Kami mengharapkan bisa meningkatkan sinergitas kita dengan mitra untuk membangun kampus kita menjadi kampus merdeka belajar,” urainya.

Dekan FEB Unram Muady Yasin menuturkan MBKM bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai bidang keilmuan yang berguna memasuki dunia kerja. Kebijakan MBKM mendorong mahasiswa memiliki kesempatan selama satu semester yang setara dengan 20 SKS menempuh pelajaran di luar program studi (prodi), pada perguruan tinggi yang sama.

”Transformasi perguruan tinggi ini membutuhkan peran serta semua pihak,” jelasnya. (nur/r9/*)

 

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks