alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Dukung WSBK dan MotoGP, Poltekpar Lombok Gelar Wisuda Secara Drive Thru

PRAYA–Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar wisuda sebanyak 341 orang mahasiswa. Mereka tersebar di program studi pengaturan perjalanan, seni kuliner, tata hidang dan divisi kamar. Uniknya, wisuda tahun ini digelar secara drive thru.

“Konsepnya bernuansa MotoGP dan World Superbike (WSBK),” kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja. Wisuda Poltekpar Lombok sendiri digelar, Jumat (22/10/2021).

Konsep drive thru dijalankan sebagai perwujudan Poltekpar Lombok siap mendukung dan mensukseskan perhelatan balapan motor sejagat dunia di sirkuit Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dalam pelaksanaannya wisudawan dan wisudawati sangat antusias. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan berlapis.

“Selain konsep drive thru, wisuda digelar pula secara daring,” tandas Herry. Itu digelar secara serentak di enam perguruan tinggi pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Politeknik Pariwisata Palembang.

Dijelaskannya, dari total jumlah yang di wisuda tersebut, 236 orang diantaranya dari diploma terapan dan 105 orang sarjana terapan. Terdiri dari angkatan 2017 sebanyak 105 orang. Mereka dari program studi pengaturan perjalanan. Selebihnya dari angkatan 2018 meliputi, 108 orang program studi divisi kamar, 63 orang program studi seni kuliner dan 65 orang program studi tata hidang.

Baca Juga :  Kemenpar Berikan Pelatihan TOT Desa Wisata kepada 20 Dosen

Dari jumlah itu, ada dua orang yang tidak bisa mengikuti wisuda. Itu karena mereka tengah bekerja. “Selamat pada wisudawan dan wisudawati,” seru Herry.

Selain itu, ada juga dua orang wisudawan dan wisudawati yang diberangkatkan ke Politeknik Pariwisata Palembang, guna dikukuhkan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. Keduanya menjadi wisudawan dan wisudawati terbaik dengan IPK tertinggi. Yakni Baiq Wewik Aprilliana, mahasiswa Program Studi Divisi Kamar dengan IPK 3,91 dan Alpian Ghazali Putra, mahasiswa Program Studi Pengaturan Perjalanan dengan IPK 3,78.

Ada juga empat orang wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing program studi. Yakni, Indah Nirmalasari dengan IPK 3,79, Adessyana Symonds dengan IPK 3,82, Lalu Zulfan dengan IPK 3,77 dan Rizkiana Mulya Lilokari dengan IPK 3,75. “Mereka kita kukuhkan dihadapan senat akademika Politeknik Pariwisata Lombok,” papar Herry.

Baca Juga :  Siswa MAN IC Lotim Raih Medali Emas KSM Tingkat Nasional

Bersamaan dengan itu, Poltekpar Lombok akan menggelar Career Expo. Digelar selama dua hari, atau dari 25-26 Oktober. Dipusatkan di Gedung Kuliah 1 dan Gedung kulian 2. Kegiatan tersebut, sebagai upaya Poltekpar Lombok menjembatani para alumni mendapatkan pekerjaan atau pengembangan karir yang diinginkan sesuai minat, bakat dan kompetensi yang dimiliki.

Poltekpar Lombok bekerja sama dengan 35 xxhibitor dari industri, institusi pendidikan dan incubator bisnis. Itu dengan total lowongan kerja sebanyak 2.268 orang. “Mari manfaatkan peluang yang ada,” seru Herry.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan agar lulusan-lulusan Poltekpar Lombok tetap dan selalu mengedepankan karakter giving the best, yang dijiwai dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia. Mewujudkan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja mawas, kerja tuntas dan kerja ikhlas (5K). Kemudian jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, disiplin, visioner, senang menolong dan bekerja sama.(dss/adv)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/