alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Zulkifli Hasan Bangga dengan Ummat

MATARAM-Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar Kuliah Kebangsaan, pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022, (28/9).

Pesertanya merupakan peserta gelombang IV PKKMB. Kegiatan diadakan di Aula H Anwar Ikraman Ummat, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

”Terima kasih kami ucapkan untuk pak wakil ketua MPR RI, yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada kami,” puji Rektor Ummat H Arsyad A Gani.

Ia menyambut dengan hangat kedatangan Zulkifli Hasan yang sekaligus merupakan kader Persyarikatan Muhammadiyah. Rektor berharap kuliah ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa.

Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan dalam pidatonya menyampaikan, para mahasiswa harus bersyukur dapat sampai ke tahap ini. Karena tidak semua orang dapat merasakan duduk di perguruan tinggi khususnya di Ummat.

Baca Juga :  Ummat Gelar Wisuda Offline dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

”Syukurilah kesempatan ini dengan belajar sungguh-sungguh, kalian sangat beruntung bisa merasakan kuliah di sini. Di Ummat, salah satu kampus terbaik di negeri ini,” sanjungnya.

Ia mengajak mahasiswa turut aktif di berbagai kegiatan di kampus. ”Jangan hanya kuliah dan pulang saja, karena kalian harus bisa mengoptimalkan kesempatan yang sudah diberikan,” tambah ketua umum PAN ini.

Ia melanjutkan, saat ini kemajuan dan persaingan semakin meluas dan semakin tidak terbatas. Ilmu pengetahuan saja tidak cukup untuk bersaing. Mahasiswa dituntut untuk kreatif dan juga mempunyai inisiatif.

”Namun itu juga belum cukup,” tegasnya.

Mahasiswa juga harus mampu menyelesaikan masalah-masalah rumit. Dengan kesempatan untuk belajar itu terbuka di mana-mana, sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan mahasiswa juga harus mengembangkan diri.

Baca Juga :  Atur Pola Daring

”Kesuksesan itu datang dari diri kalian sendiri, bukan orang lain,” pesannya.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengatakan, mahasiswa Ummat merupakan mahasiswa yang berani, dan ini menjadi keunggulan kampus. ”Di luar sana pintar saja tidak cukup, karena yang menang terkadang adalah mereka yang berani,” tegasnya.

”Maka dari itu saya yakin bahwa salah satu dari kalian yang duduk disini akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” prediksinya. (yun/r9/*)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/