alexametrics
Sabtu, 29 Januari 2022
Sabtu, 29 Januari 2022

Abdul Rahman Terpilih Pimpin Gerindra Mataram

MATARAM-Tampuk pimpinan Partai Gerindra di Kota Mataram berubah. Partai berlambang kepala burung Garuda itu kini dinakhodai Abdul Rahman, menggantikan I Gde Sudiarta.

Rachman terpilih berdasarkan SK dengan nomor 09-0195/Kpts/DPP-GERINDRA/2021.  Sebelumnya, dia menjabat sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Mataram.

“Semoga perubahan (kepengurusan) ini, menjadikan Partai Gerindra di Kota Mataram lebih loyal dan patuh dan kita bisa menerima tugas ini dengan gembira,” kata Ali Utsman Al Khairi, pejabat yang ditunjuk mewakili Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra, kemarin (1/12).

Rachman bersama kepengurusannya dipesan mendesain Gerindra agar lebih dekat dengan pemilih muda. “Menjadi rumah besar anak-anak muda,” tekannya.

Dan yang lebih penting Gerindra harus mampu memenangkan panggung-panggung politik ke depan.

Dikatakannya, pergantian peran dan jabatan di partai Gerindra adalah hal yang biasa. Tetapi semua itu tidak mengurangi peran dan tanggung jawab masing-masing membesarkan partai. “Kita hanya bertukar kamar, tetapi tanggung jawab kita sebagai kader tetap sama,” tekannya.

Keputusan Gerindra menyerahkan tampuk pimpinan pada pemuda bukan tanpa risiko. “Saya mengerti dan paham, pengalaman masih kurang,” katanya.

Tetapi pemuda memiliki kekuatan yang besar yakni semangat yang tinggi. “Ada tekad dan tanggung jawab membesarkan partai,” tegasnya.

Karenanya pengurus baru diminta menjaga bara semangat perjuangan Gerindra. Menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang di kontestasi politik berikutnya. “Saya percaya Gerindra bisa keluar sebagai pemenang di Mataram pada tahun 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat optimis kepemimpinan yang baru akan membawa semangat baru bagi partai. “Insya Allah akan menjadi pemenang pemilu 2024,” katanya.

Pergantian ini juga bukan atas dasar suka tidak suka. Tetapi bagian dari proses hijrahnya partai menjadi lebih baik lagi. “Hijrah dalam arti perubahan partai ke arah lebih baik,” katanya.

Setelah ini kader dan pengurus Gerindra diminta bersatu padu. “Jangan hanya mengandalkan ketua saja,” nasihatnya.

Bergerak bersama menghadapi berbagai tantangan ke depan partai. “Dan semoga, dari sini ke depan terus lahir calon pemimpin yang unggul untuk daerah dan nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram Abdul Rahman menegaskan tekadnya membawa Gerindra tampil sebagai partai pemenang. “Amanah dan tanggung jawab ini akan kami pegang sebaik-baiknya,” tegasnya.

Langkah awal dimulai dengan menyolidkan pengurus dan kader partai. Dari DPC hingga kepengurusan paling bawah di tingkat Lingkungan. “Menjaga kekompakan dan soliditas untuk berkolaborasi membesarkan partai ke depan,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks