alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Pilbup Lotim, Khairul Warisin Berharap Dukungan NW

MATARAM-Berlabuhnya sejumlah elite Ormas NW di Partai Gerindra membuka peta politik baru.  Salah satunya yakni konfigurasi dukungan di Lombok Timur (Lotim).

Seperti diketahui, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur Khairul Warisin, dalam sejumlah kesempatan mengisyaratkan akan tampil di Pilkada Serentak Lotim 2024.

Dengan demikian, Warisin berpeluang besar didukung NW.

“Tentu kita berharap semoga bisa bersama,” ungkap Warisin.

Dukungan NW sangat penting bagi Warisin untuk memperkuat dukungan politik. NW sebagai salah satu ormas berpengaruh di Lotim, akan sangat dominan dalam membuka kesempatan untuk menang.

Pengamat Politik Ihsan Hamid menilai kesempatan dan peluang selalu ada. Hanya saja, terlalu dini untuk memastikan Warisin pasti didukung NW.

Baca Juga :  Pilkada Serentak NTB di Tengah Korona, Anggaran Bakal Membengkak

Hal ini karena peta politik yang masih sangat dinamis. Serta waktu Pilkada yang masih relatif panjang untuk merumuskan peta saat ini.

Perlu membaca juga, tidak semua elite NW ada di Gerindra. Seperti misalnya Gde Syamsul Mujahidin yang lebih memilih untuk bergabung dengan partai Golkar.

Sehingga keputusan politik Ormas NW, akan sangat tergantung pada rapat internal tokoh NW.

Jika Warisin dinilai mampu mengakomodir kepentingan NW seandainya terpilih nanti, maka akan membuka ruang bagi mantan Wakil Bupati Lotim itu didukung di Pilkada.

“Bisa jadi NW memunculkan kader internal,” imbuhnya.

Kemunculan kader internal itu bisa jadi untuk didorong berpasangan dengan figur luar yang dipilih NW. Sekaligus untuk menjamin kepentingan politik kekuasaan dapat dipenuhi bila pasangan yang didukung terpilih.

Baca Juga :  Pilbup Lotim 2024, Khaerul Warisin Ungkap Kriteria Calon Pendamping

“Jadi saya kira masih sangat dinamis,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/