alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

AHY dan Anies Akrab di Arena Formula E

 

JAKARTA-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meluangkan waktu mendatagi Sirkuit Formula E di Ancol, Sabtu Pagi (4/6). Dia disambut langsung tian rumah pagelaran, Gubernur Jakarta Anies Baswedan. ”Ini bentuk dukungan Mas AHY untuk kegiatan internasional yang diadakan di Indonesia,” kata politisi Demokrat H Nanang Samodra.

Dijelaskan, keduanya berbincang-bincang akrab saat bersama di arena sirkuit tersebut. AHY kata Nanang memang dikenal menaruh perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan (EBT), termasuk mobil listrik. ”AHY mengapresiasi lomba Formula E sebagai salah satu bentuk pencapaian untuk transisi energi bersih yang lebih cepat,” jelasnya.

Kemunculan dua tokoh tersebut sontak langsung dikaitkan para netizen dengan peluang berpasangan dalam Pilpres 2024. Anies-AHY belakangan memang gencar disebut sebagai kuda hitam diantara pasangan-pasangan bakal capres-cawapres lainnya yang mulai berseliweran. ”Kalau memang jodoh, mengapa tidak? Keduanya selama ini memang cocok,” puji anggota DPR RI yang mewakili NTB I Pulau Lombok itu.

Baca Juga :  BN KMA: Ini Kemenangan Rakyat!

Dalam survei nasional yang dilakukan pada periode 23-28 Mei 2022 oleh Indonesia Political Opinion, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas 27,1 persen. Angka ini lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo (26,8 persen).

Juga lebih tinggi ketimbang Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo (18,5 persen), atau Puan Maharani-Erick Thohir (14,6 persen). ”Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen, dengan margin of error 2,9 persen, jadi ya memang cocok,” imbuh mantan sekda NTB tersebut.

Anies-AHY menurut Nanang dianggap paling pas mewakili kekuatan nasionalis-religius. Dua kekuatan yang selama ini mewarnai panggung politik Indonesia. ”Keduanya juga bisa mengakhiri politik polarisasi yang nyaris membelah Indonesia,” yakin Nanang.

Dengan rentang usia 40 hingga 50-an tahun, keduanya dianggap tepat. Mengapa demikian? Itu karena dapat mewakili anak-anak muda Indonesia yang jumlahnya kian mendominasi di negara ini. Perkiraan data menunjukkan, pada pemilu 2024, jumlah pemilih muda bisa mencapai sekitar 65 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). ”Jadi ya wajar anak muda memilih pemimpin muda, Anies-AHY. Semua masih bisa terjadi,” jabarnya.

Baca Juga :  Berharap TGB Kampanyekan Caleg Perindo di NTB

Keduanya juga disebut memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin arus perubahan. Anies sudah teruji di Jakarta, termasuk sebelumnya dalam dunia pendidikan. Sedangkan AHY terbukti mampu menakhodai partai sebesar Demokrat. Pun demikian dengan karir sebelumnya di dunia militer yang cemerlang. ”Jadi wajar ada harapan perubahan serta perbaikan di Indonesia oleh mereka,” sanjungnya.

Jika benar berpasangan pada 2024 nanti, di tangan keduanya marwah bangsa digantungkan. Juga kembali membawa Indonesia menjadi warga dunia yang aktif terlibat ikut menyelesaikan berbagai persoalan global. ”Biarlah nanti waktu yang menjawab, apakah keduanya benar dipasangkan, atau berjalan dengan takdirnya masing-masing,” tutupnya. (yuk/r9/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/