alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Golkar NTB Beri Ruang Politik Besar Bagi Pemuda

MATARAM-DPD Partai Golkar NTB mulai memperkuat jaringan partai untuk menyambut perhelatan pemilu 2024. Mulai dari penguatan struktur dan menyiapkan seluruh sumber daya partai di kabupaten/kota.

Partai dengan lambang pohon beringin itu, ditargetkan DPP kembali mempertahankan gelar juara partai pemenang pemilu di 2024 mendatang.

“Semua kader Golkar wajib solid dan tegak lurus terhadap arahan dan komando Ketua Umum,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, kemarin (1/8).

Isvie meminta kader dan pengurus berjuang di daerah sampai desa-desa. Memasifkan koordinasi untuk dapat meraih hasil optimal di pemilu.

“Bila ini bisa kita lakukan maka target DPP agar Golkar kembali menjadi pemenang Pemilu 2024 akan bisa terwujud,” optimisnya.

Penekanan ini juga telah disampaikannya dalam format acara kegiatan Diklat Pendidikan Politik Tahap II di DPD partai Golkar Kabupaten Lombok Timur, pekan lalu.

Dikatakan Isvie, bahwa pihaknya sangat optimis partainya akan bisa mencapai kemenangan asal semua kader dari tingkat Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota bisa bersinergi bersama-sama dengan kader Provinsi dan DPR RI.

Baca Juga :  Pilpres 2024, Golkar NTB All Out Dukung Airlangga

“Kuncinya di situ,” tekannya.

Selanjutnya, Ketua DPRD NTB itu mengatakan kebijakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berani mengambil terobosan besar dengan memberikan kesempatan kepada anak muda maju dan menjadi pemimpin di daerahnya.

“Ini adalah upaya yang terukur dan diselaraskan dengan kondisi politik terkini,” ujarnya.

Hasil dari terobosan besar itu di Pilkada Serentak 2022 secara nasional, mampu mengantarkan 165 kader partai Golkar memenangi Pilkada Serentak 2020.

“Termasuk Ketua DPD I Partai Golkar NTB, Pak Mohan juga adalah kader muda Golkar yang lahir secara konsisten dari jenjang pendidikan kader Golkar,” ungkapnya.

Pada Pilkada 2020 calon yang diusung oleh Golkar berhasil memenangi Pilkada di 165 daerah dari 270 daerah atau 61,10 persen secara nasional.

Sementara di NTB, Partai Golkar juga menjadi pemenang Pilkada lalu.

“Yakni, di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Bima, dan Lombok Tengah. Bahkan di Kabupaten Sumbawa, Bupati  setempat H Mahmud Abdullah juga adalah Ketua DPD Golkar II Kabupaten Sumbawa,” urainya.

Baca Juga :  Konsolidasi di Jawa Timur, Airlangga Bertemu Gubernur Khofifah

Belum lagi di Kota Bima,  Golkar memiliki Wali Kota yang merupakan kader Golkar. “Jadi, hampir mayoritas kepala daerah kita di NTB, adalah berasal dari kader Partai Golkar,” ujarnya.

Isvie juga meminta agar keberhasilan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, baik di Golkar maupun di pemerintahan presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, terus disuarakan kader dan pengurus.

“Saya melihat semua hal yang menjadi tugas yang dibebankan oleh Presiden Jokowi, sukses dijalankan dengan baik, termasuk menyukseskan program-program pemerintah terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Menyongsong kemenangan di 2024, Golkar telah menyiapkan strategi dan roadmap. Seluruh kader berkomitmen satu komando mengusung dan memenangkan Airlangga Hartarto.

“Yang paling penting elektabilitas Pak Airlangga Hartarto terus naik karena kinerjanya di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian. Termasuk, keinginan kader agar Ketua Umum menjadi Capres juga akan bisa kita lakukan,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/