alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Diunggulkan Survei LabSosio Unram, Mohan : Kami Akan Bekerja Lebih Baik Lagi!

MATARAM-Laboratorium Sosiologi (LabSosio) Universitas Mataram (Unram) mempublikasikan hasil survei popularitas dan elektabilitas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Kota Mataram.

Hasilnya, tim sukses Bapaslon H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman paling militan. Terutama dalam menyebarkan dan mencari dukungan di media sosial.

Menanggapi itu Mohan tidak mau jemawa. “Hasil survei Unram bisa menjadi alat ukur kami untuk mengevaluasi kerja-kerja politik,” katanya, JUmat (3/7).

Hal yang sama diprediksi Mohan dilakukan Bapaslon lain. Semua akan berbenah dan mulai memperbaiki strategi. Terutama dalam mengumpulkan dukungan dari masyarakat Kota Mataram. “Bukan hanya kami tetapi kandidat lain,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Mataram itu mengapresiasi dan tidak meragukan kredibilitas hasil survei. “Pendekatannya kan ilmiah,” ujarnya.

Sekalipun hasil survei pasangan Mohan-Mujib lampaui golden number di atas 50 persen atau tepatnya 53,1 persen, angka ini dianggap masih labil. Bisa turun atau sebaliknya meningkat. “Bagaimanapun kerja politik pekerjaan paling tidak mudah,” ungkapnya.

Kesulitan itu karena menyangkut psikologi publik. Sesuatu yang abstrak dan berpeluang berubah dalam hitungan detik. “Berkaitan dengan keputusan memilih,” ulasnya.

Angka 53,1 persen dinilai start yang bagus. Memotiviasi timses lebih giat lagi meningkatkan popularitas dan elektabilitas paket Mohan-Mujib. “Kami akan bekerja lebih baik dan Insya Allah kami siap lahir-batin memimpin masyarakat Kota Mataram bila diberi amanah,” pungkasnya.

Selain Mohan, Bakal Calon Wali Kota Mataram HL Makmur Said pun merespon positif hasil survei. Timses Bapaslon Makmur-Ahda sukses membangun elektabilitas sebesar 10,8 persen. Angka ini dinilai menarik mengingat tim LabSosio Unram mengatakan, penantang biasanya star di bawah satu digit.

Makmur yakin metodologi yang digunakan dalam mengumpulkan responden ilmiah. “Alhamdulillah kami syukuri, karena itu hasil surei jajak pendapat yang dilakukan oleh Tim Ahli dari Unram,” katanya.

Hanya saja, Makmur menyinggung hasil survei yang tidak koperehensif. Responden lebih banyak dari pemilik alat komunikasi berbasis android. “Di ambil dari WA grup,” celetuknya.

Tetapi mantan Sekda Kota Mataram itu enggan mempersoalkan itu. Makmur pun siap bertarung opini di media sosial. “Kami akan perbanyak sosialisasi di media sosial, supaya lebih banyak dikenal dan dipilih,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks