alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Musda Golkar NTB, Peluang Mohan Lebih Besar dari Ahyar

MATARAM-Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar NTB ditunggu-tunggu para elit politik. Siapa yang akan memimpin Golkar NTB ke depan belum bisa dipastikan.

Selain nama HM Suhaili FT dan H Ahyar Abduh, muncul nama baru. Yakni H Mohan Roliskana. Bahkan, peluang Mohan dinilai jauh lebih besar di banding Ahyar. “Pak Mohan memiliki kans. Lebih menjanjikan pak Mohan ketimbang pak Ahyar,” kata Pengamat Politik H Muhammad Ali.

Menurutnya, nama Mohan berkibar setelah berhasil menang dalam Pilkada Kota Mataram 2020 lalu. “Mohan salah satu generasi fresh yang dimiliki Golkar,” ungkap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Mataram ini.

Namun jika Suhaili maju pada Musda Golkar NTB, tentu dia yang lebih lebih kuat. Karena kedekatan dengan para DPD II Golkar kabupaten/kota cukup baik. Begitu juga dengan pusat. “Pak Suhaili masih paling kuat,” terang dia.

Baca Juga :  Tahapan Pilwali Mataram Dilanjutkan 15 Juni, Potensi Kerawanan Bertambah

Dia melihat capaian Suhaili menjadi Bupati Lombok Tengah selama dua periode memiliki nilai tawar. Dia juga termasuk kepala daerah yang memiliki terobosan. Karena berhasil membawa Lombok Tengah mendunia. “Jejaring pak Suhaili saya rasa luar biasa,” puji Ali.

Terpisah, Wakil Sekretaris Bidang Pemuda DPD Golkar Kota Mararam Abdul Malik menilai, Mohan layak memimpin Golkar NTB. Selain memiliki kapabilitas di tingkat kota. Wali kota terpilih ini juga memiliki hubungan baik dengan para senior di Golkar NTB.

“Di tingkat DPD II, DPD I, dan DPP Golkar pak Mohan memiliki hubungan baik,” ungkap pria yang juga duduk di kursi DPRD Kota Mataram ini. (jay/r3)

Baca Juga :  Kisah Baitul Askhiya Sekarbela (2): Sadakah Tidak Harus Menunggu Kaya

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/