alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Operasi Sunyi Mencopot Mori Dari Kursi Wakil Ketua DPRD NTB

MATARAM-Panggung politik Wakil Rakyat NTB kembali bergoyang.

Belum saja perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang merombak faksi pemerintah beberapa waktu lalu riak-riaknya usai, kini drama baru sepertinya bakal tersaji.

Santer terdengar kabar Wakil Ketua DPRD NTB H Mori Hanafi bakal diganti. Kabar ini begitu mengejutkan di berbeda jauh dengan tampilan luar fraksi Gerindra DPRD NTB yang selama ini terlihat tenang dan solid.

Lombok Post menghubungi Mori yang kabarnya tengah berada di Jakarta. Mengonfirmasi kebenaran pergantiannya. Namun politisi asal Bima itu belum dapat memberi keterangan banyak.

“Kita belum tahu, kita tunggu saja. Saat ini saya tidak komentar dulu,” katanya, pendek melalui pesan singkat WhatsApp, kemarin (4/4).

Belum diketahui alasan pergantian Mori. Ragam kasak-kusuk, beredar seputar alasannya.

Baca Juga :  BPK Temukan Penyimpangan, Dewan: Dikbud NTB Harus Dievaluasi!

Salah satu rumor yang santer terdengar menyebut upaya pencopotan mori merupakan buntut dari perseteruannya dengan petinggi Gerindra yang juga anggota DPR RI H Bambang Kristiono.

Rumor menyebut bibit friksi bermula saat Mori yang juga ketua PSSI NTB tak mampu mengawal Lombok FC milik HBK lolos ke Liga Tiga Nasional.

Alih-alih mengawal Lombok FC,  saat itu Mori justru disebut memiliki “afiliasi” dengan klub lain yang berlaga di kompetsi yang sama dengan Lombok FC di Liga Tiga NTB.

Hal ini disebut membuat hubungan Mori-HBK semakin renggang. Friksi ini kemudian terus berlanjut hingga kabar pencopotan ini muncul di awal Ramadan.

Bila benar Mori akan diganti, maka ini akan menjadi salah satu episode paling dramatis dalam perjalanan politik Gerindra di Udayana (baca: DPRD NTB).

Baca Juga :  Evaluasi JPS Gemilang II Masih Nihil, Dewan Tepis "Masuk Angin"

Sebelumnya Gerindra juga “mengistirahatkan” salah satu politisi seniornya H Ridwan Hidayat, dari kursi Ketua Gerindra NTB dan ketua komisi 2 DPRD NTB.

Konfirmasi juga dilakukan ke Ketua OKK DPD Gerindra NTB Sudirsah Sujanto. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari politisi Lombok Utara itu.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Nauvar Furqani Farinduan yang dikonfirmasi belum memberi keterangan jelas.

“Apa itu?” katanya melalui pesan singkat. Tetapi belum memberi keterangan lebih lanjut tentang kabar pergantian.

Masih dari rumor yang beredar, pengganti Mori kabarnya yang ditunjuk adalah Nouvar Furqani Farinduan. Tetapi rumor ini juga belum terkonfirmasi dari otoritas fraksi ataupun partai. (zad/r2)

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/