alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Makmur-Ahda Siapkan Kejutan

MATARAM-Suhu politik di Kota Mataram semakin panas. Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada 2020, sudah mulai bertarung. Paling tidak, dalam merebut surat rekomendasi dari partai pengusung.

Pasangan HL Makmur Said – H Badruttamam Ahda (Muda) misalnya. Bapaslon yang “dimentori” oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh tersebut menjanjikan kejutan. Terutama terkait partai pengusung.

“Lihat saja nanti, pasti kita beri kejutan,” kata HL Makmur Said kepada Lombok Post.

Makmur terlihat semakin percaya diri. Tampaknya dia sangat yakin mendapatkan rekomendasi dari partai politik yang selama ini sudah intes berkomunikasi dengannya. Seperti Partai Gerindra, PKB, Hanura, dan PKPI.

Baca Juga :  NTT-NTB Berkolaborasi Kembangkan Produk Kerajinan

“Dari PKB kan kita sudah mendapat surat tugas. Sama seperti Gerindra,” kata pria yang masih memegang rekor sebagai Sekda terlama di Pemkot Mataram tersebut.

Lantas apa kira-kira kejutan yang di maksud oleh Makmur? Informasi yang dihimpun Lombok Post, akan ada partai lain yang akan bergabung dalam koalisi ini. Yaitu, Partai Nasdem. Jika benar, ini akan membuat salah satu calon lawannya di Pilkada 2020 keropos.

Tepisah, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram Gde Sudiarta memastikan SK dukungan untuk pasangan Makmur-Ahda. SK itu, katanya, akan diteken minggu ini. “Suratnya ada di lemari kok. Tinggal saya keluarkan dan tanda tangan,” ungkapnya, kemarin.

Namun, pria yang akrab disapa Gde Batu itu menegaskan, SK dukungan ini akan dikeluarkan apabila paket Muda sudah mendapatkan SK resmi dari partai selain Gerindra. Karena tidak mungkin Gerindra akan mengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) sendiri.

Baca Juga :  Mutasi Bermasalah KASN Tegur Pemprov NTB, Kepala Bappeda Diminta Kembali ke DPM-PTSP

“Kalau sudah ada partai koalisi, pasti akan kita keluarkan SK dukungan,” terang pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kota Mataram ini.

Saat ini, kata Gde, paket Muda masih melakukan komunikasi politik dengan PKB, Hanura, dan PKPI. Bahkan PKB kabarnya sudah ada kapastian akan mendukung paket ini. Begitu juga dengan Hanura, akan mendukung paket Muda. “Kalau kami konsisten. Begitu ada koalisi, pasti kami keluarkan SK-nya,” tegasnya. (jay/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/