alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

TGB Resmi Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo

JAKARTA-Mantan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi resmi dilantik menjadi ketua harian nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dia diketahui sebelumnya adalah kader partai Golkar setelah meninggal partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo mengatakan, bergabungnya TGB ke partainya adalah sejarah besar. Apalagi dia akan menempati posisi strategis partai.

“Posisi ketua harian nasional sangat penting, artinya sehari-hari aktivitas DPP yang membawahi Partai Perindo akan di bawah kendali Pak TGB. Ini keputusan strategis dan perlu pemikiran panjang, bukan hanya asal tunjuk,” kata Hari Tanoe di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Dikatakan, TGB dipilih karena berlatar belakang ulama nasionalis. Dari aspek politik, dia juga sudah tidak diragukan lagi. TGB pernah menduduki jabatan eksekutif sebagai gubernur NTB 2 periode. Sedangkan di ranah legislatif dia terpilih sebagai anggota DPR RI pada usia 32 tahun.

Baca Juga :  Pengamat : Perindo NTB Bisa Gagal Dapat TGB Effect

“Partai politik tak lepas dari eksekutif dan legislatif, beliau (TGB) punya pengalaman keduanya,” jelas Hari Tanoe.

Sementara itu, TGB merasa antusias atas jabatan barunya ini. Dia akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang diberikannya. “Atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan terima kasih dan amanah yang diberikan saya akan ikhtiar untuk mengembannya sebaik-baiknya,” kata TGB.

Dia menilai, semua partai politik memiliki tujuan sama yaitu memajukan bangsa. Namun, dia menilai Perindo memiliki keunggalan lebih dibanding partai lainnya.

“Di tengah kesamaaan itu, saya melihat Perindo memiliki keunikan fundamental yang menyebabkan saya tertarik, pertama saya pernah menyinggung saat Konvensi Rakyat bersama Ketua Umum juga bahwa hal yang paling menarik dari Perindo salah satu di antaranya nama dari partai kita,” kata TGB.

Baca Juga :  Pilgub NTB 2024, PAN : Bagaimana Kalau Rohmi-Muazzim?

“Bukan hanya nama, tapi menunjukan jati diri partai ini bahwa kerja kita untuk menjaga Persatuan Indonesia, tanpa persatuan hilang marwah kita sebagai bangsa. Persatuan Indonesi merupakan hidup di dalam pikiran kita tapi juga menjadi jiwa dalam Pancasila,” pungkasnya. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/