alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Musda, Mariadi Siap Rebut Kursi ketua DPD Golkar Lombok Utara

MATARAM-Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai mencari calon nakhoda yang akan memimpin di periode 2021-2026.

Sejumlah kader terbaik Golkar di KLU bermunculan dan diprediksi tampil di Musda Golkar KLU. Mereka antara lain, Ketua DPD Golkar KLU saat ini H Djekat, Wakil Ketua DPRD KLU H Mariadi, hingga nama Anggota DPRD KLU fraksi Golkar M Ihwan.

“Betul sekali (saya siap tampil),” kata Mariadi dengan nada optimis, kemarin (6/4).

Tampilnya Mariadi dalam bursa calon Ketua DPD Golkar KLU menambah warna dinamika perebutan kursi ketua. Jika melihat kans, Mariadi sangat terbuka peluangnya menakhodai Golkar KLU, menyusul posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD KLU.

Selain itu, dia cukup intens menjalin komunikasi dengan pengurus tingkat kecamatan. Tentu ini akan menjadi modal politik yang sangat bagus baginya terpilih duduk di kursi ketua.

Mariadi juga membangun komunikasi yang baik dengan DPD provinsi dan DPP dalam upaya semakin memperbesar peluang untuk terpilih.

Dalam pemilihan ketua DPD kabupaten/kota, ada suara DPP, DPD provinsi, DPD daerah, ormas pendiri, dan ormas didirikan.

Golkar di daerah juga mengedepankan Musyawarah atau Aklamasi dalam memilih siapa ketua berikutnya. Hal ini sesuai arahan dari DPP dan DPD provinsi.

Proses pemilihan mengedepankan musyawarah diharapkan berimbas pada solidnya kepengurusan Golkar di daerah. “Siapapun yang diaklamasikan di Musda, itulah yang terbaik (bagi Golkar KLU),” tegasnya.

Dia pun optimis semua kader yang akan tampil nanti punya motivasi yang sama tampil untuk membawa Golkar di KLU semakin berkibar. “Saya kira semua kader punya niat sama demi kejayaan Golkar KLU,” tekannya.

Sementara itu, H Djekat belum memutuskan akan tampil atau tidak di Musda KLU. Hal ini karena dirinya telah memimpin Golkar KLU dua periode. “Belum putuskan akan maju atau tidak,” ungkapnya.

Kecuali ia telah mendapatkan diskresi dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk tampil lagi. Maka kans Djekat terpilih terbuka lebar.

Saat ini Golkar KLU masih menunggu arahan dari DPP melalui DPD provinsi terkait pelaksaan Musda kapan akan dilaksanakan. (zad/r2)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks