alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Disebut Loncat dari Golkar ke NasDem, Ini Jawab Ahyar

MATARAM-Kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem di Senggigi, Lombok Barat menghadirkan banyak kejutan.

Mulai dari penjaketan Wakil Bupati Sumbawa Fud Syafrudin menjadi kader NasDem yang tadinya merupakan kader PPP, lalu terungkap peluang Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengikuti konvensi Partai NasDem bersama TGB HM Zaenul Majdi, dan Dien Syamsudin.

Dan yang tak kalah menariknya yakni kehadiran Wali Kota Mataram Periode 2010-2021 H Ahyar Abduh. Tampaknya Ahyar di acara politik NasDem itu sempat memicu spekulasi Ahyar pindah partai.

Apalagi secara khusus Ketua DPW Partai NasDem H Muhammad Amin menyebut kehadiran Ahyar di tengah-tengah acara.

“Hadir tokoh agama H Ahyar Abduh, kehadiran beliau tentu punya makna tersendiri,” kata wakil Gubernur Periode 2013-2018 itu, tersenyum.

Sementara itu,kepada lombok Post Ahyar buka suara. Politisi bergestur kalem itu mengungkapkan kegiatannya belakangan ini setelah tidak lagi menjabat sebagai wali kota.

“Saat ini saya fokus untuk kembali pada kegiatan sosial dakwah pembinaan kemasyarakatan salah satu kegiatan saya melakukan pembinaan terhadap Majelis-Majelis Taklim dan TPQ yang tidak bernaung di bawah organisasi manapun,” kata Ahyar, kemarin (4/6).

Kegiatan inilah yang disebutnya rutin dilakukan menggantikan kepadatan aktivitas saat menjabat sebagai Wali Kota Mataram. Sehingga bisa dibilang kegiatan Rakorwil NasDem itu menjadi kegiatan politik pertama yang dihadirinya pascapurna tugas menjadi kepala daerah.

“Sudah ada 120 lokasi yang saya bina lewat Yayasan AAF,” terangnya.

Bagaimana dengan kiprah selanjurnya di politik? “Belum memikirkan partai atau politik,” ungkapnya.

Ahyar enggan menyinggung statusnya sebagai kader Partai Golkar, begitu juga dengan tawaran DPD Golkar NTB yang berharap bisa mendudukkannya di kursi Dewan Penasihat (Wanhat).

Adapun kehadirannya di acara Rakorwil Partai NasDem NTB diungkapkannya karena dirinya diundang dalam acara tersebut.

“Kehadiran saya di Rakorwil NasDem tentu karena secara khusus diundang, ini suatu kehormatan bagi saya apa lagi Bapak Surya Paloh adalah senior saya,” ungkapnya.

Kedekatan secara emosional dengan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem itu membuatnya tergerak menghadiri agenda partai berlambang siluet tangan memeluk itu.

“Juga pak Amin sahabat dekat saya sejak muda (saat masih) sesama kader Golkar dan ketika di organisasi kepemudaan,” terangnya.

Penjelasan ini diharapkan mengakhiri ragam spekulasi tentang Ahyar saat menghadiri kegiatan partai NasDem. Ahyar mengisyaratkan dirinya tetap teguh menjadi kader Golkar apapun yang terjadi.

“Walaupun saya bukan kader NasDem tapi sangat penting untuk selalu menjaga silaturahmi dan memberikan dukungan bagi seorang sahabat,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks