alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Wacana Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Ini Respons Gerindra NTB

MATARAM-Partai Gerindra telah dipastikan bakal kembali  mengusung H Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Kepastian ini diungkapkan Anggota Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra NTB Mori Hanafi.

“Memang sudah ada pernyataan (di internal partai), Pak Prabowo pasti akan dimajukan,” katanya ditemui di ruang kerjanya, (4/6) lalu.

Dapat dipastikan sudah tidak ada lagi pertentangan di internal partai untuk mengusung lagi mantan Pangkostrad itu. Instruksi DPP Gerindra bahkan telah meminta kader mulai memasifkan lagi pemasangan baliho Prabowo.

“Termasuk memasang baliho bersama-sama (dalam setiap baliho caleg ada foto Prabowo, Red),” ungkapnya.

Pesona Menteri Pertahanan RI itu memang belum tergantikan di Gerindra. Bahkan berembus kencang sekenario koalisi dengan PDIP. Menyandingkan Prabowo dengan Puan Maharani.

Terkait rumor ini Mori enggan berkomentar banyak. Wakil Ketua DPRD NTB itu beralasan, sampai saat ini DPP belum memberikan arahan resmi dengan siapa Gerindra berkoalisi di Pilpres 2024 begitu juga dengan siapa Prabowo akan dipasangkan.

“Kita belum tahu, belum ada informasi resmi, perintah dari DPP hanya untuk bersiap-siap kembali mengampanyekan pak Prabowo,” tekannya.

Rumor Prabowo-Puan yang semakin santer beredar pun enggan ditanggapi. Mori beralasan karena ingin fokus menjalankan instruksi DPP yakni kembali mengampanyekan Prabowo.

Apakah kader dan pengurus Gerindra di NTB masih menyimpan optimisme NTB bisa menjadi lumbung suara Prabowo kembali?

“Ya memang setiap masa ada dinamikanya, tidak mungkin statis, dulu (2014 dan 2019, Red) Gerindra besar karena ada di oposisi,” ungkapnya.

Tetapi sejak Gerindra memutuskan bergabung dengan pemerintah, tak bisa dipungkiri ada yang kecewa. Bahkan kemudian memutuskan tidak lagi mendukung Gerindra. “Sehingga dukungan berkurang,” ulasnya.

Hanya saja, Mori juga yakin, ada peluang suara bertambah oleh pihak yang memang berharap dari dulu Gerindra bergabung dengan pemerintah. “Jadi ada plus minusnya, ada yang berkurang ada yang bertambah, saya kira saling tutupilah,” imbuhnya.

Dengan dinamisnya dukungan elektoral itu, Mori masih menaruh keyakinan Prabowo, bisa menjadikan NTB sebagai lumbung suara di Pilpres 2024. “Di NTB kami yakin, masih bisa,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks