alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Rumor Rebut Dukungan Gerindra, Selly Tersenyum

MATARAM-Bakal Calon Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani semakin di atas angin. Setelah resmi mendapat rekomendasi dari PDIP dan PKS, kini ia dikabarkan akan mendapat dukungan tambahan dari Partai Gerindra.

Saat ditanya terkait kabar yang belakangan ramai beredar itu, Selly memilih berteka-teki. “Kata siapa?” tanya Selly sambil tersenyum.

Ia menegaskan, selama belum ada SK, ia tak mau mengklaim didukung partai manapun. Karena itu, sampai saat ini menurutnya, pendukung dan pengusung pasangan Selly-TGH Abdul Manan baru PDIP dan PKS.

Apalagi, koalisi dua partai ini sudah membuatnya memenuhi persyaratan mendaftar di KPU Kota Mataram. Karena memiliki masing-masing lima kursi. “Kasihan juga (calon lain) kalau tidak dapat partai. Kami nggak mau borong partai. Karena cara seperti itu membuat mati sebuah demokrasi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram Gede Sudiarta menepis isu dukungan Gerindra untuk Selly. Menurutnya, Gerindra tetap akan mendukung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram HL Makmur Said dan Badruttamam Ahda. “Gerindra sudah selesai. Kami mendukung pasangan Makmur-Ahda,” tegasnya ditemui di kediamannya di Cakranegara, kemarin.

Baca Juga :  Visi Kandidat (2) :Makmur Tawarkan Jurus Jitu Makmurkan Warga Mataram

Sudiarta membeberkan jika SK dukungan Partai Gerindra untuk pasangan Makmur-Ahda sudah keluar. Gerindra berkoalisi dengan PKPI dan PKB memberikan dukungan untuk pasangan Makmur-Ahda mendaftar di KPU 4-6 September mendatang. “Tinggal menunggu PKB minggu depan. Nanti kami deklarasi Gerindra, PKB, dan PKPI,” jelasnya.

Belum dipublikannya SK dukungan Gerindra ke pasangan Makmur-Ahda diklaim Gede Sudiarta karena mereka ingin deklarasi bersamaan dengan semua partai pengusung. Sehingga tidak lagi terpisah dan menjawab keraguan masyarakat. “Nanti kami buatkan acara untuk dipublikasikan ke masyarakat. Minggu depanlah,” cetusnya.

Tak ditampik pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Mataram ini, banyak pihak yang mulai meragukan dukungan Gerindra ke pasangan Makmur-Ahda. Mengingat keduanya bukanlah kader partai. Namun ia menegaskan jika komitmen memenangkan pasangan ini bukan tanpa alasan.

Gerindra menaruh harapan dengan mengusung pasangan Makmur-Ahda, bisa membesarkan partai serta membuat perubahan di Kota Mataram. “Untuk membesarkan partai, kami memang mencari figur di luar kader. Sehingga bisa membesarkan partai dan targetnya adalah 2024 nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Mori Berbesar Hati, Pimpin Sidang Pencopootan Dirinya di DPRD NTB

Selain membesarkan partai, Gerindra mengaku mengusung pasangan Makmur-Ahda karena ingin melihat perubahan di Kota Mataram. Khususnya perubahan di birokrasi pemerintahan. “Terus terang saja, pembenahan kembali birokrasi menjadi alasan Gerindra mendukung Makmur-Ahda. Kami ingin reformasi birokrasi dilakukan,” tegas pria yang menjadi Ketua DPC Gerindra sejak 2008 tersebut.

Ia ingin wali kota nanti bisa menempatkan orang atau pejabat birokrasi Kota Mataram sesuai kemampuannya. Karena saat ini banyak yang menurutnya kurang paham dengan tugasnya. Itu bisa dilihat dari anggaran yang diajukan oleh OPD dengan realisasinya.

Dalam evaluasi per semester, beberapa OPD tidak mencapai target. “Dari sini kami di DPRD melihat ada OPD yang belum bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, ini menjadi perhatian kami,” nilainya.

“Reformasi birokrasi, bukan hanya kepala OPD itu saja. Tetapi strukturnya. Untuk reformasi birokrasi ini, Pak Makmur punya pengalaman. Makanya Gerindra memilih Makmur Said,” imbuhnya. (ton/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/