alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Asaat Abdullah Didorong Tampil di Pilbup Sumbawa 2024

MATARAM-Menghadapi kontestasi Pilkada 2024 nampaknya Partai NasDem mulai mengambil ancang-ancang di Sumbawa. “Insya Allah sedang terus kita cermati dan mengamati semuanya,” ungkap Sekretaris DPD Partai NasDem Sumbawa Chandra Wijaya Rayes, di Kota Mataram, kemarin (5/11).

Menurut pria yang akrab disapa Wira itu, hingga saat ini pihaknya secara resmi belum menunjuk siapa yang akan didorong maju untuk bertarung pada Pilkada mendatang. Sebab, semua masih berproses. Dan dia juga menegaskan, bahwa kader tetap menjadi prioritas.

“NasDem tetap mengutamakan kader. Kalau ada kader yang mumpuni yang lebih mampu, ya kenapa harus orang lain,” katanya.

Dia memastikan, Partai NasDem akan memunculkan kader sendiri untuk memimpin Sumbawa ke depan.

“Ya saya berharap Kakak Ketua DPD (H Asaat Abdullah) langsung maju menjadi calon. Tinggal dicari pasangannya saja,” kata Wira.

Seperti diketahui, NasDem merupakan partai pengusung Mo-Novi (Bupati/Wabup saat ini). NasDem bersama parpol lainnya sukses menghantarkan pasangan itu memimpin Sumbawa.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mendukung kembali kepemimpinan yang ada saat ini pada Pilkada 2024 mendatang. Itupun jika kepemimpinan saat ini dinilai baik serta mampu memberikan kemanfaatan besar bagi masyarakat dan daerah.

“Kalau pemerintahan yang ada ini baik dan berdampak positif terhadap rakyat kenapa tidak untuk kita dukung kembali,” kata Wira. “Jika sebaliknya, tentu kami akan melihat secara objektif figur-figur yang tentunya kedepan bisa membawa Sumbawa kearah yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem NTB Multazzam juga mendorong Asaat Abdullah maju pada Pilkada Sumbawa mendatang.

“Untuk Sumbawa, kita dorong Haji Saat maju dari NasDem,” celetuknya singkat usai mengikuti acara pelantikan Pengurus DPW NasDem NTB periode 2021-2024 di Mataram.

Nama H Asaat Abdullah yang tak lain adalah Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB itu cukup ramai disebut-sebut akan maju pada Pilkada Sumbawa mendatang. Hal itupun sebelumnya tak ditampik oleh Anggota DPRD NTB Fraksi NasDem asal Dapil Lombok Timur Bukhori Muslim. Bahkan nama Asaat kerap dibicarakan.

Menurut dia, partainya tentu akan memprioritaskan kader untuk didorong maju. Bahkan, kata Bukhori, NasDem akan mendukung penuh Asaat Abdullah pada Pilkada Sumbawa.

“Insya Allah tentu partai akan mengutamakan kader. Dan beliau pantas untuk memimpin. Track record beliau juga sudah tidak diragukan lagi dan kita sudah mengetahui itu bersama bagaimana dan seperti apa beliau di Sumbawa,” kata Bukhori belum lama ini. (ewi/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks