alexametrics
Selasa, 22 September 2020
Selasa, 22 September 2020

Antusiasme Warga Mataram Dukung Pasangan HARUM Terus Mengalir

MATARAM—Antusiasme warga Mataram untuk mendukung pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburrahman (HARUM) tak terbendung. Meski KPU  membatasi, ribuan warga tetap datang dari seluruh penjuru Mataram mengiringi pendaftaran pasangan ini ke KPU Mataram Jumat (4/9) pagi.

Warga datang dengan dengan ragam kendaraan lengkap dengan atribut dari berbagai organisasi. Iring-iringan warga terlihat mengular hampir satu kilometer di jalur lingkar selatan. Mereka berarak tertib menuju jalur depan KPU di Jempong Baru, Sekarbela, Mataram.

Meski demikian massa nampak teratur dan berupaya mematuhi protokol pencegahan Covid 19. Para simpatisan datang mengenakan masker. Bahkan panitia penempatkan sejumlah tempat cuci tangan dengan sabun di sepanjang lokasi acara.

Setiba di lokasi pendaftaran massa menyemut di depan KPU Mataram. Hal ini mengingat KPU membatasi rombongan yang boleh masuk tak lebih dari 30 orang. Alhasil, massa berkumpul dan berorasi di depan KPU.

Usai menyerahkan berkas H Mohan sempat keluar  menemui warga dan naik ke mobil komando. Melalui pengeras suara ia menyapa para simpatisan yang menunggunya .

“Kami minta semua tetap tenang,” ujarnya kepada ribuan simpatian.

Ia menjelaskan sengaja mendaftar di kesempatan yang sama. Ia menjelaskan hari Jumat merupakan hari baik untuk memulai sebuah ikhtiar untuk kebaikan warga Mataram.

“Semoga kita mendapat hasil yang terbaik,” tambahnya.

Sejumlah petinggi partai pengusung juga ikut mengantar Harum. Seperti Ketua Harian DPD II Golkar Kota Mataram H Didi Sumardi, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah, petinggi NasDem, dan PBB, serta sejumlah elite politik.  Selain itu sejumlah tokok perwakilan ormas seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Wathan dan Nahdlatul Ulama nampak hadir.

“Kita sambut Pilkada dengan suka cita,” ajak pria berkacamata ini sambil bergegas masuk kembali ke ruang pendaftaran calon.

 

Ketua KPU Mataram Husni Abidin menjelaskan secara umum syarat  pendaftaran pasangan Harum, sudah lengkap. Paket Harum memiliki 13 kursi dukungan. Yakni  Golkar 9 kursi, PPP tiga kursi, NasDem satu kursi.

Selepas pendaftaran massa tak langsung pulang. Mereka membersihkan sampah yang tersisa di sepanjang jalur yang dilalui. Hasilnya hingga pendaftaran usai sekitar pukul 11.00 seluruh jalur telah bersih kembali seperti semula.

 

“Meski warga yang datang banyakk kami tidak ingin menyisakan sampah. Setidaknya kami harus memberi contoh yang baik bagi warga lainnya bahwa pesta demokrasi harus beriringan dengan kepedulian terhadap lingkungan,” tambah Juru Bicara TIM Pemenangan HARUM H Firadz Pariska.

 

Dari lokasi acara massa kemudian mengatarkan H Mohan dan TGH Mujiburrahman ke kediaman masing-masing. Sementara itu setelah pendaftaran Sabtu (5/9) pasangan ini melakukan tes kesehatan yang dilanjutkan dengan tes psikologi Sabtu (6/9).(advertorial)

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Jasa Raharja NTB turut Berpartisipasi Meriahkan Hut Lantas Ke-65

Sebagai bentuk koordinasi dan memperkokoh sinergi Kepala Cabang Jasa Raharja (JR) NTB bersama jajaran, Selasa (22/9) turut serta memeriahkan puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

Sejak Pandemi, Omzet Pedagang Pasar Tradisional Turun 40 persen

”Penurunan omzet juga diikuti penurunan kapasitas pedagang di pasar sebesar 40 persen,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Senin (21/9/2020).

Manfaatkan Simulasi KBM Tatap Muka untuk Pembiasaan Pola Hidup Sehat

”Kita lihat mana yang belum pakai masker sekaligus kita kampanye 3M itu, bersama guru-guru yang lain,” jelas Winarna.

Menag Positif Korona, UIN Mataram Langsung Instruksikan Pegawai WFH

”Pegawai UIN Mataram semaksimal mungkin, agar bekerja dari rumah menyelesaikan tugas masing-masing,” tegas dia.

Tagih Piutang Rp 3 Miliar PT GNE Libatkan Kejaksaan

Sekitar Rp 3 miliar uang PT Gerbang NTB Emas (GNE) tercatat sebagai piutang. Sejumlah perusahaan masih berhutang pada perusahaan daerah milik Pemprov NTB ini. “Makanya kita akan menggunakan JPN (jaksa pengacara negara) untuk menagih,” kata Direktur PT GNE Samsul Hadi, Jumat (18/9).

VIDEO : Buron ke Kalimantan, Pulang, Saen Diringkus di Lingsar

Pelarian anggota komplotan pencurian dengan pemberatan berinisial SR alias Saen, berakhir. Pria 31 tahun, asal Dusun Bagek Nunggal, Desa Peteluan Indah, Lingsar, Lombok Barat, itu dibekuk setelah setahun buron. ”Pelaku pulang karena rindu keluarga,” kata Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari, Sabtu (19/9).

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Dua Terduga Pengedar Ekstasi Tertangkap di Karang Kediri

Dua terduga pengedar ekstasi berinsial PAW alias Patrick, 28 tahun, dan AZP alias Agli, 25 tahun, dibekuk tim Satnarkoba Polresta Mataram, Kamis (17/9) malam. ”Kita tangkap mereka di Lingkungan Karang Kediri, Cakranegara,” kata Kasatnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson, kemarin (18/9).

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...
Enable Notifications    Ok No thanks