alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

DPC Partai Demokrat Lotim Bantu Warga Terdampak Covid-19

SELONG-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Timur menyalurkan bantuan pada warga terdampak Covid-19 di Dusun Pungkang, Desa Aikmel Barat, Kecamatan Aikmel, kemarin (7/9). Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dalam kegiatan bulan bakti Partai Demokrat dalam rangka memperingati dua dekade partai Demokrat.

“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lotim Saiful Fikri pada Lombok Post.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 600 paket sembako, 5 unit kendaraan roda tiga, dan semen sebanyak 2.450 sak. Kata Fikri, pihaknya juga memberikan bantuan berupa modal untuk UMKM dan satu unit mobil ambulans.

“Bantuan ini sebagai bentuk kontribusi nyata partai demokrat  dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia menerangkan, distribusi paket sembako akan dilakukan secara bertahap selama bulan September ini. Teknis pembagian dilakukan secara bertahap di beberapa titik untuk menghindari kerumunan. “Dilakukan secara bertahap dan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” terang Fikri.

Penyaluran secara simbolis di Desa Pungkang, Kecamatan Aikmel tersebut dihadiri oleh simpatisan, pengurus, serta fraksi DPRD Kabupaten Lotim. Selain itu, turut hadir Ketua dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTB. Serta pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi NTB.

Selain itu, Fikri juga mengharapkan kepada segenap elemen partai termasuk para anggota DPRD dari Fraksi Demokrat terus berupaya maksimal untuk hadir di tengah masyarakat. “Perjuangan Demokrat harus sesuai dengan kepentingan rakyat,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB TGH Mahally Fikri dalam sambutannya menegaskan, Partai Demokrat harus tetap bersama rakyat.  Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, demokrat berkoalisi dengan rakyat, hadir dan memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi rakyat.

“Demokrat harus hadir memenuhi hak-hak rakyat. Agar setiap pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” jelasnya.

Pada rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat, seluruh elemen partai diinstruksikan bergerak untuk melakukan kontribusi nyata dengan kemampuan masing-masing. Terutama di masa pandemi, demokrat harus hadir dan memberikan solusi atas permasalahan yang menimapa rakyat. (tih/r5/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks