alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Golkar NTB, Target Menang di Pemilu 2024

MATARAM—Pasca pengukuhan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto bulan lalu DPD Golkar NTB terus memperkuat konsolidasi internal. Sabtu (6/11) lalu DPD Golkar NTB menggelar silaturrahi pengurus. Selain unsur pimpinan para pengurus hadir dalam kegiatan yang digelar di Kantor DPD Golkar NTB, Mataram.

Ketua DPD Golkar NTB H Mohan Roliskana menjelaskan silaturrahmi ini sebagai wadah konsolidasi dan memperkuat soliditas partai. Terlebih DPP telah menggariskan bahwa DPD Golkar NTB untuk terus memperkuat struktur dan mepersiapkan seluruh sumberdaya guna menghadapi Pemilu 2024.

“Kegiatan seperti ini penting agar seluruh strutur  partai semakin kompak dalam mewujudkan target target yang telah digariskan DPP,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut H Mohan juga menyampaikan sejumlah arahan terkait persiapan menuju Pemilu 2024 medatang. Menurutnya target memenangkan pemilu legislatif dan mengusung Airlangga Hartarto di Pilpres merupakan target yang harus dicapai.

“Karena itu kini seluruh komponen partai bergerak dengan berbagai program sehingga apa yang telah ditargetkan di pemilu mendatang bisa tercapai,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam perayaan HUT ke-57 Partai Golkar, Airlangga menjelaskan  tahun 2024 menjadi momentum Golkar berusia 60 tahun atau enam dekade.

“Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislative, dan pemilihan kepala daerah,” tutur Airlangga dalam sambutan HUT ke-57 Partai Golkar, Rabu (20/10).

Ketua Umum Golkar meminta seluruh pengurus Golkar memiliki peta jalan menuju 2024. Ia menegaskan, Golkar sudah memiliki modal kemenangan 62 persen di Pilkada 2020 untuk memantapkan konsolidasi internal. Golkar juga harus mulai melakukan rekruitmen saksi di setiap TPS dan sosialisasi Ketua Umum Golkar pada 2021.

“Tahun 2022, penugasan para fungsionaris Partai Golkar tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota yang merupakan pasukan darat sudah diterjunkan ke daerah-daerah untuk menyosialisasikan partai dan calon presiden dari Golkar,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, mulai 2023, menjadi tahun memantapkan pemenangan disertai penggalangan opini di daerah untuk menyukseskan program dan capres dari Golkar,” tegas Airlangga.

Ketum Golkar mengaku sudah menargetkan Golkar bisa memenangkan 20 persen Pileg 2024.

“Sementara untuk pemilihan presiden, kita harus menang. Pilkada 2024 kita menargetkan kemenangan 60 persen,” ujar Airlangga.(r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks