alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Abd Rachman Berpeluang Geser Gde Sudiarta Pimpin Gerindra Mataram

MATARAM-Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Mataram dikabarkan siap melakukan perombakan struktur kepengurusan. Sebagai bagian upaya penyegaran struktur kepengurusan dan membesarkan partai berlambang kepala burung Garuda ke depan.

Nama Sekretaris DPC Gerindra Kota Mataram Abdul Rachman digadang menjadi kandidat calon ketua. “Semua kader partai berpeluang. Kalau diamanahkan diberikan tugas dan tanggung jawab, Insya Allah mau nggak mau harus siap,” kata dia.

Kepengurusan memang rencananya akan dilakukan di tubuh Gerindra Kota Mataram. Menyusul beberapa partai seperti PKS dan PAN sudah melakukan musda dan muswil merombak struktur. “Tetapi kami di Gerindra tidak melaksanakan Musda karena kami parti Komando. Semua tergantung keputusan DPP,” benernya.

Gerindra Kota Mataram saat ini dikatakan Abd Rachman tetap solid. Perubahan struktur kepengurusan hanya bagian dari upaya penyegaran pengurus.

Senada, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram Gde Sudiarta mengaku penyegaran struktur kepengurusan partai memang penting. Terlebih ia sudah menjabat tiga periode sebagai Ketua Gerindra Kota Mataram. “Jadi harus ada regenerasi. Itu keniscayaan. Saya pikir banyak kader potensial yang bisa membesarkan Gerindra Kota Mataram ke depan,” ucapnya.

Bagi Sudiarta, tak ada ambisi jika harus terus menerus menjadi ketua Gerindra. Justru tugasnya menyiapkan penggantinya untuk bisa membesarkan partai. Terlebih menatap Pemilu 2024.

“Yang terpenting adalah bagaimana kader Gerindra harus memiliki komitmen kuat membesarkan partai ini ke depan,” ucapnya ditanya siapa figur yang tepat menggantikannya sebagai Ketua DPC Gerindra nanti. (ton/r3)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks