alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Sengketa Pilbup Sumbawa, Isyarat Jarot-Mokhlis Hadirkan Kejutan di Sidang MK

MATARAM-Usai bertarung di Bawaslu NTB, kini Pasangan Calon (Paslon) H Syarafuddin Jarot-H Mokhlis tengah mengumpulkan tenaga menghadapi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kalau laporan kan sudah,” kata Calon Bupati nomor urut 5 itu.

Terkait persiapan Jarot mengatakan secara umum sudah siap. “Ya standar saja,” katanya.

Bukti yang dipaparkan dalam persidangan Bawaslu akan dibawa pula ke panggung persidangan MK. “Bukti dan saksi di sini akan kita bawa ke sana juga, kan yang dipersoalkan juga sama TSM itu,” ulasnya.

Sepeti diketahui, Jarot dan pasangannya H Mokhlis menggugat paslon H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany di Bawaslu NTB. Mereka menuding Mo-Novi melakukan pelanggaran administrasi bersifat Terstruktur, Sistematis, dan Masif (TSM).

Jalannya sidang pembuktian sudah selesai. Tinggal menunggu putusan pada Senin (11/1) lusa.

Hanya saja, Jarot mengisyaratkan akan ada kejutan baru dalam persidangan di MK. Di luar yang dipaparkan dalam persidangan di Bawaslu kemarin. “Tinggal memperkuat saksi,” isyaratnya.

Sekalipun terlihat lelah, Jarot mengatakan puas dengan pengalaman politik yang diperoleh. “Saya baru dalam politik,” ungkapnya.

Pertarungan politik di jalur konstitusional melalui meja persidangan Bawaslu dan MK dijalani dengan semaksimalnya. “Ya kita kan ingin mengukir sejarah dalam hidup kita dengan cara-cara terbaik,” ungkapnya.

Dia berharap pengalamannya dapat menjadi pelajaran bagi setiap orang yang ingin menempuh jalur politik. “Semoga menjadi pembelajaran bagi yang lain,” harapnya.

Kembali ke materi data dan saksi yang dihadirkan di MK, seluruh upaya pembuktian yang sudah dihadirkan di Bawaslu akan jadi referensi di sidang MK. Sekalipun yang dihadapi Paslon berlatar belakang penguasa, namun Jarot menegaskan tak gentar. “Siapapun yang saya lawan, saya akan berikhtiar semampu saya,” tegasnya. (zad/r2)

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks