alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Dikabarkan Jadi Plt Ketua Golkar NTB, Demer: Saya Belum Lihat SK

MATARAM-Teka-teki siapa pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Golkar NTB belum terjawab. Sekalipun desas-desus yang berkembang Gde Sumarjaya Linggih atau Demer disebut dapat mandat.

“Saya belum lihat SK,” kata Demer saat dihubungi Lombok Post, Senin (8/2/2021).

Demer tidak menampik, tetapi juga tidak mengiyakan rumor yang menyebutnya sebagai plt ketua DPD Golkar NTB. Saat ditanya apakah sebelumnya sudah ada komunikasi lisan dari DPP Golkar, Demer kembali berkilah. “Saya harus lihat SK dulu (baru bisa beri keterangan),” ujarnya.

Namun, Demer mengisyaratkan segera ke DPP Golkar. Guna memastikan tidak lanjut usai kepengurusan pimpinan HM Suhaili FT dan pengurus hasil Musda IX Golkar NTB.

“Belum ke kantor (DPP Golkar di Jakarta) iya,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Partai Golkar Bali Nusa Tenggara itu.

Baca Juga :  Golkar NTB Tawarkan Ahyar dan Suhaili Kursi Dewan Penasihat

Secara aturan administrasi, penunjukan Plt harus setingkat di atas daerah. Begitupun pada DPD Provinsi NTB, Plt harus diisi pengurus dari DPP.

Nama Demer muncul karena posisinya sebagai salah satu pengurus DPP Golkar. Selain Demer muncul pula nama Sari Yuliati. Hanya saja, Korwil DPP Golkar untuk NTB yang juga pengurus DPP Golkar itu masih enggan mengomentari, status kepengurusan DPD Golkar NTB.

Sebelumnya, sejumlah kader Golkar di NTB mulai resah. Sikap diam DPP membuat kader kebingungan dengan kejelasan pengurus di tingkat provinsi. “Jangan terkesan ditelantarkan begini,” sesal Pengurus DPD Golkar NTB Demisioner, Hasan Masat.

Hasan khawatir, membiarkan kepengurusan tanpa nakhoda yang jelas dalam waktu lama, dapat membuat soliditas kader kendor. “Kita minta pertanggungjawaban DPP dengan kondisi saat ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Meski Diwarnai Penolakan, Rocky Gerung Tetap Datang

Rumor yang berkembang, menyebut nama Demer sebagai Plt. “Tapi kami kan belum lihat SK-nya,” cetusnya.

Seperti diketahui, Golkar NTB tengah terjadi kekosongan pemimpin. Menyusul berakhirnya masa kepengurusan HM Suhaili FT di Golkar NTB.

SK no 86/DPP/Golkar/2016 tentang Pengangkatan, Pengesahan Komposisi, dan Personalia DPD Partai Golkar NTB masa bakti 2016-2021 ditandatangani pada 3 Februari 2016 silam.

Maka mengacu pada tertib administrasi, pertanggal 4 Februari 2021 kemarin, periode kepengurusan Suhaili dan pengurus lainnya telah dinyatakan demisioner. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/