alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Pilbup KLU, Demokrat Minta Najmul Akhyar Segera Cari Pasangan

MATARAM-Belum juga menentukan pasangan, Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Najmul Akhyar akhirnya diberikan Surat Tugas dari partainya. “Surat Tugas itu berisi perintah mencari partai yang mau berkoalisi mengusung dan mencari pasangan sebagai wakilnya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat (PD) NTB TGH Mahally Fikri.

Surat Tugas ditegaskannya sebagai sikap resmi DPD PD NTB. “Supaya tidak ada lagi pertanyaan tentang sikap Demokrat dalam pencalonan bupati di KLU,” imbuhnya.

Najmul diminta sesegera mungkin bisa memenuhi tugas-tugas itu. Surat Tugas itu sekaligus memperkuat komitmen DPD PD NTB utamakan kader internal daripada figur luar.

Mahally menambahkan selama ada kader yang mau ikut kontestasi, maka harus diperioritaskan. “Baik yang berposisi ketua, sekretaris, atau fungsionaris partai,” tegasnya.

Baca Juga :  Pilbup KLU, Golkar Belum Tentu Dukung Najmul Akhyar

Mahally menegaskan surat tugas ala PD, berbeda dengan surat tugas di partai lain. “Pastilah tidak sama, Demokrat memberikan surat tugas hanya pada figur yang merupakan kader,” tegasnya.

Pemberian surat tugas juga sebagai pengarusutamaan kader partai. “Sekaligus sebagai pelecut kesungguhan, kemampuan serta tingkat penerimaan mereka di masyarakat,” punkasnya.

Selain ke Najmul, Surat Tugas juga diberikan pada dua kader PD lain. Antara lain Mustakim Patawari yang maju di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan H Ahmad Ziadi di Lombok Tengah (Loteng).

Mustakim menambahkan, Surat Tugas menjawab spekulasi dan keraguan yang beredar. “(Ada anggapan) PD tidak serius mengusung kadernya,” katanya.

Hadirnya surat tugas itu pun menjawab segala narasi sinisme dan pesimisme yang berkembang. “Kami akan semakin mantap dan percaya diri bangun komunikasi politik,” kata Ketua DPC PD KSB itu.

Baca Juga :  Najmul Pergi, Nurjati Datang Pimpin KLU Sembilan Hari

Bahkan dengan surat tugas itu lanjut Patawari, langkah menertibkan kader dan konsolidasi partai bisa dilakukan. “Demi menjaga marwah partai dan menjemput kemenangan,” tegasnya.

Dia mengingatkan kader di KSB tidak boleh main-main menunjukkan sikap politik. Layaknya mandat partai, dirinya bisa mengambil langkah-langkah yang dirasa perlu untuk membuat kader solid dan kompak.

Surat Tugas itu diserahkan disela rapat koordinasi DPD PD NTB dengan DPC PD se NTB hadapi Pilkada Serentak 2020. Patawari juga sempat melaporkan kondisi peta politik di KSB. “Ada saja pihak (kader, Red) yang bermanuver tapi semuanya masih dalam kendali partai,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/