alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

TGB Dukung Mohan, Bang Zul Jagokan Selly di Mataram

MATARAM-Pilkada Kota Mataram kian menarik. Tak hanya karena figur yang akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan di ibu kota Provinsi NTB ini. Tapi juga, orang-orang yanga ada di belakang mereka.

Tidak tanggung-tanggung, dua nama paling berpengaruh di NTB saat ini ikut terseret dalam hiruk pikuk politik Kota Mataram. Yakni mantan Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi dan Gubernur NTB saat ini H Zulkieflimansyah.

Jika Bang Zul (panggilan akrab H Zulkieflimansyah) mendukung pasangan Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (paket Salaman). Maka tidak dengan TGB. Pria yang berkuasa selama 10 tahun di NTB itu memilih mendukung pasangan H Mohan Roliskana-TGH Mujibburahman (pasangan Harum).

“Saya sebagai teman dan sahabat, ikut mendoakan dan mendukung beliau (Harum),” kata TGB ditemui Lombok Post usai mengisi kajian tafsir Alquran di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Jumat (7/8).

Bahkan, TGB dan pasangan Harum sudah bertemu, pagi kemarin. Pertemuan itu terjadi di rumah pribadi TGB yang ada di Mataram.

Usai pertemuan, TGB mengaku itu pertemuan biasa. Silaturahmi sebagai seorang sahabat. Namun, ia tak menampik ada pembahasan terkait Pilkada Kota Mataram. “H Mohan itu teman saya dari SD. Sementara TGH Mujib itu teman saya sejak di Pancor dulu. Dari tahun 1990 saya bersahabat dengan beliau,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, TGB mengakui baik H Mohan dan TGH Mujib menyampaikan rencana mereka berikhtiar maju di Pilkada Kota Mataram. Ia pun banyak berdiskusi dengan dua sahabatnya tersebut.

Ketua Dewan Tanfidziyah Nahdlatul Wathan itu mendoakan pasangan HARUM diberi kemudahan dan takdir terbaik dalam menghadapi Pilkada Kota Mataram. “Pasangan ini saling melengkapi dan punya kompetensi yang diperlukan untuk memimpin Mataram dengan baik,” nilai TGB.

Usai pertemuan dengan TGB, H Mohan Roliskana mengaku silaturahmi tersebut sekaligus menjadi ruang nostalgia. Mohan menyampaikan kepada TGB kedatangannya sekaligus memperkenalkan TGH Mujibburahman sebagai calon Wakil Wali Kota Mataram yang akan mendampinginya pada Pilkada Kota Mataram 2020.

“Beliau (TGB) kan dulu bersama-sama dengan saya, saat kecil,” katanya.

H Mohan mengakui, kepemimpinan di sebuah daerah tidak semata membutuhkan kecakapan birokrasi. Nilai-nilai spiritualitas keagamaan perlu menjadi bagian penting. Dengan begitu setiap keputusan tidak diambil secara sembarangan.

“Itu yang selama ini saya lihat dari TGB. Dan saya melihat ini dilengkapi dengan adanya TGH Mujib bersama saya,” ujarnya.

TGB menurut Mohan adalah tokoh nasional. Maka, sudah sepatutnya ia bersilaturahmi dan menyampaikan niat dan ikhtiar dalam kontestasi Pilkada Mataram. “Beliau banyak memberikan nasehat dan masukan dalam hal mengelola pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan di Mataram,” katanya.

TGB bagi Mohan, syarat pengalaman. Dia berilmu dan rasional. Setiap sikap dan pandangan politiknya tentulah sudah beliau perhitungkan.

“Termasuk sikap beliau terhadap Harum. Bagi kami tentunya ini menambah semangat, kepercayaan diri dan moral tim kami untuk lebih bekerja keras dan memperkuat ikhtiar kami dalam meyakinkan masyarakat kepada pasangan HARUM,” ucap Mohan bersemangat kepada Lombok Post.

Sementara TGH Mujiburrahman mengaku jika TGB merupakan sahabatnya sejak 30 tahun yang lalu. Sekitar tahun 1990, ia ke Pancor dan diajak TGB  ziarah ke Syeikh Jum’ah, seorang ulama Kairo Mesir yang hafizh Alquran dan diutus untuk mengajar di Ma’had Pancor.

“Kami bicara yang ringan-ringan saja dalam suasana penuh keakraban. Karena kita bertiga sesama sahabat,” akunya pada Lombok Post.

TGB dikatakannya memberikan masukan yang berharga terkait langkah menyempurnakan ikhtiar di Pilkada nanti. “Di ujung pertemuan, TGB secara khusus mendoakan agar paket Harum ini dijaga dan dilindungi oleh Allah SWT dari hal yang tidak baik dan dimudahkan dalam segala urusan,” ungkapnya.

Dengan dukungan yang diberikan TGB ke pasangan Harum, dinamika politik Pilkada Kota Mataram tentu menjadi kian menarik. Mengingat sebelumnya Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang juga sahabat TGB memberikan dukungan ke pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan.

Mengingat status Bang Zul yang juga sebagai pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui PKS berkoalisi dengan PDIP mengusung pasangan Selly-Manan.

Patut ditunggu, siapa pemenang dari figur yang didukung dua tokoh paling berpengaruh di NTB saat ini. Mantan Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi yang mendukung pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman, atau  Gubernur NTB H Zulkieflimansyah yang mendukung pasangan Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. (ton/r3)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Simulasi KBM Tatap Muka SMA Sederajat di NTB Pekan Kedua Dimulai

Simulasi KBM tatap muka untuk SMA sederajat di NTB memasuki pekan kedua. ”Sambil kami tetap memantau perkembangan penyebaran Pandemi Virus Korona,” kata Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan, pada Lombok Post, Minggu (20/9/2020).  

Mendikbud Pastikan Wacana Penghapusan Mapel Sejarah Hoaks

”Tidak ada sama sekali kebijakan regulasi atau perencanaan penghapusan mata pelajaran sejarah di kurikulum nasional,” tegas dia.

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks