alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Kreativitas Kampanye Sehat Paslon Bikin Pilkada Jadi Semarak

KETUA KPU Kota Mataram M Husni Abidin melihat para Pasangan Calon (Paslon) telah menjalankan protokol Pandemi Covid-19 secara tertib dalam kampanye mereka. “Secara umum kami lihat sudah sesuai harapan,” katanya, kemarin (8/11).

Agenda kampanye tatap muka, rapat terbatas, dan pertemuan silaturahmi paslon dinilai pihaknya sesuai dengan aturan yang termuat dalam PKPU 13/2020 tentang Kampanye. Seperti penggunaan masker, jaga jarak, hingga cuci tangan.

“Memang ada sedikit belum sesuai. Itu dari pendukung. Tetapi saya rasa masih bisa diingatkan,” katanya.

Lebih lanjut Husni mengatakan, kepatuhan para paslon telah membuat suasana Pemilihan Wali Kota Mataram terasa lebih aman dari penyebaran Covid-19. “Tentu kegiatan mereka membuat masyarakat ikut nyaman karena sekalipun ada kegiatan kumpul-kumpul sesuai ketentuan. Tidak boleh lebih dari 50 orang,” katanya.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila NTB : RUU HIP Mengerikan!

Husni mengapresiasi kepatuhan para paslon menegakkan protokol Pandemi Covid-19. Bahkan para paslon tetap membuat suasana Pilwali tetap semarak.

Caranya dengan banyak membuat kreativitas dan inovasi yang aman. “Mereka berinovasi mencari dukungan masyarakat, tetapi tetap dengan cara yang sesuai protokol,” katanya.

Ditegaskannya, sebagai daerah percontohan, Kota Mataram sudah selayaknya mampu memberi teladan bagi daerah lain. Bagaimana berkampanye tanpa harus membahayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat luas.

Inovasi bisa berupa banyak hal dapat dipertunjukkan secara langsung atau melalui media digital. Para paslon di kota pun dinilai secara maksimal telah memanfaatkan media online secara optimal.

“Cara ini tidak hanya aman bagi masyarakat, tetapi juga menjangkau semua lapisan masyarakat,” katanya. (zad/r6)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/