Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Ini Agenda Anies Baswedan saat Berkunjung ke Pulau Lombok dan Sumbawa

PRAYA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lombok Tengah mulai memasang target perolehan suara bagi bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Khusus di Gumi Tatas Tuhu Trasna ditargetkan sebesar 80 persen.

“Bagi kami itu realistis. Dan, kita buktikan saja,” kata Ketua DPD Partai NasDem Loteng Ahmad Syamsul Hadi saat jumpa pers di kantornya, Senin (9/1).

Menurutnya, angka itu didorong karena balon presiden yang diusung partainya akan bersilaturahmi dengan para tuan guru, tokoh politik, dan tokoh masyarakat di Yatofa Bodak, Desa Montong Terep, Kecamatan Praya.

Anies akan diterima langsung oleh pengasuh Yatofa TGH Fadli Fadil Tohir. Termasuk, mantan Bupati Loteng dua periode HM Suhaili FT dan keluarga besar Yatofa.

Nama Yatofa Bodak dalam dunia politik Loteng sendiri tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, pilihan yang tepat bagi balon Presiden Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi ke tempat itu.

Baca Juga :  Anies Baswedan Diagendakan ke Lombok 19 Desember

Apalagi, sosok TGH Fadli Fadil Tohir memiliki hubungan akrab dan baik dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. “Dan, itu tidak banyak yang tahu,” kata Ahmad didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Loteng Ahmad Tantowi dan Ketua Bappilu Partai NasDem Loteng Sulye Jati.

Kunjungan balon presiden yang diusung NasDem sendiri menurut rencana digelar selama 2 hari, yakni 30-31 Januari mendatang. Agenda pertama begitu turun dari bandara langsung ke Desa Adat Sade di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut. Setelah itu, beranjak menuju Yatofa Bodak. Di tempat itu, akan digelar pengajian akbar.

“Selesai dari Bodak, bergeser ke Desa Wanasaba Lauq, Lombok Timur,” kata pengacara kondang tersebut.

Baca Juga :  Pilbup KLU, Golkar Belum Tentu Dukung Najmul Akhyar

Kemudian menuju makam pahlawan nasional Maulana Syeikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Pancor. Lalu, ke lapangan umum Masbagik, guna bertemu dengan puluhan ribu dewan pimpinan ranting Partai NasDem se-Pulau Lombok.

Kemudian bergeser lagi menuju Lombok Barat, guna bertemu dengan warga di lapangan umum Gunungsari. Agenda berikutnya ada di Pulau Sumbawa. “Target perolehan suara itu berdasarkan hasil survei,” tambah Ketua Bappilu Partai NasDem Loteng Sulye Jati.

Tapi kalau ingin membuktikannya, kata Jati, maka harus digelar pilres. Jadi, DPD Partai NasDem Loteng siap memberikan suara terbesar untuk balon Presiden Anies Rasyid Baswedan di Loteng. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks