alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

PPP Sodorkan H Muzihir Sebagai Calon Gubernur NTB

MATARAM-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai percaya diri menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Setelah pada Pileg 2019, PPP sukses menjadi partai terbesar ketiga di NTB. Lalu pada Muswil kemarin PPP juga telah selesai melakukan penyegaran mesin partai.

Maka Pilgub 2024 dinilai realistis untuk mengusung kader sendiri. Mengingat selama ini PPP hanya mampu memosisikan diri sebagai partai pengusung.

“Kader akan jadi prioritas utama yang kami usung sebagai Calon Gubernur,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri.

Sejumlah kader, potensial partai berlambang Ka’bah dinilai layak tampil di Pilgub 2024. Akri menyebut antara lain, Anggota DPR RI yang juga mantan ketua DPW PPP NTB Hj Warti’ah, Ketua DPW PPP NTB H Muzihir, termasuk juga dirinya sendiri.

“Loh saya juga dong,” celetuknya.

Menurutnya, instruksi untuk berani tampil berkompetisi dalam Pilgub 2024 sesuai dengan arahan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Suharso sendiri belum lama ini telah berkunjung ke NTB dan menggelar koordinasi dan konsolidasi dengan pengurus DPW PPP NTB. Arahan untuk seluruh kader all out berjuang di tahun politik 2024 baik untuk Pemilu dan Pilkada Serentak disampaikan langsung saat itu.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas itu memaparkan juga dinamika politik nasional serta strategi politik yang akan dijalankan PPP menghadapi pemilu 2024.

Salah satu penekanan Suharso yang diungkapkan Akri, yakni dorongan agar pengurus dan kader berkolaborasi untuk meningkatkan elektoral partai. “Memperbanyak kerja-kerja yang nyata untuk rakyat,” ulasnya.

Tak tanggung-tanggung Suharso meminta pengurus baru harus mampu memenangkan PPP di NTB.

“Caranya Ketum mengarahkan empat elemen diantaranya, Ormas, Pemuda, pemilih rasional, dan perempuan untuk mulai disisir sebagai basis elektoral PPP yang baru,” jelasnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks