alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Dipasangkan dengan Sukiman di Pilbup NTB 2024, Ini Respons Mori

MATARAM-Sejumlah figur yang diprediksi akan tampil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 telah gencar melakukan gerilya di tengah masyarakat.

Mereka antara lain, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy; Mantan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT; Mantan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh; Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Lalu ada Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri; Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin; Wakil Ketua DPRD NTB H Mori Hanafi; hingga pasangan petahana yang diprediksi akan pecah kongsi Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Beberapa figur bahkan sudah mulai disanding-sandingkan. Seperti Sukiman-Mori.

Menanggapi namanya diduetkan dengan Sukiman, Mori tersenyum. Politisi Gerindra itu tidak menampik tetapi juga tidak mengiyakan.

“Kalau itu nanti DPP (Gerindra) yang menentukan (siapa yang diutus partai),” katanya.

Hanya saja Mori terlihat percaya diri dengan dukungan elektoral yang diperolehnya pada Pileg 2019 lalu. Jika rekomendasi kembali diterimanya dari partai, Mori optimis masih dapat menguasai dukungan di Bima, Dompu, dan Kota Bima.

“Kalau peta Insya Allah saya belum ada saingan di Dapil saya. Saya kemarin menang di atas 50 persen,” tuturnya.

Peluang Mori dipinang kembali oleh kandidat atau tokoh dari pulau Lombok memang besar. Mengingat skema mengawinkan figur dari Pulau Lombok-Pulau Sumbawa masih favorit dalam perpolitikan NTB.

Namun demikian, Mori mengatakan saat ini belum sama sekali melakukan persiapan menghadapi Pilgub 2024. Termasuk kabar dirinya yang diduetkan dengan Sukiman.

“Saya masih fokus bekerja, belum ada pembicaraan ke sana (termasuk dengan pihak Sukiman),” ujarnya.

Tetapi Mori memprediksi situasi atau peta politik akan lebih meningkat dinamikanya setelah satu tahun lagi. “Pertengahan 2022 baru menghangat,” ujarnya.

Prinsipnya Mori saat ini masih menunggu arahan partai terkait siapa yang akan didorong tampil menggunakan tiket Gerindra di NTB.

Terkait figur, selain Mori, Gerindra juga punya stok kader yang potensial didorong tampil di Pilgub 2024 yakni H Ridwan Hidayat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra NTB.

Hanya saja Ridwan masih tertutup terkait rencana apakah akan mencoba mengejar tiket Gerindra atau tidak di Pilgub 2024 mendatang. “Kita sampai saat ini masih fokus berbuat dan bekerja bagi rakyat, pemilu masih jauh,” katanya mantan Plt Bupati Lombok Utara itu sembari tersenyum. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks