alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Muazzim Persilakan Chika Gugat ke Mahkamah Partai

MATARAM-Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar tak mau ambil pusing dengan langkah  Ika Rizki Veryani atau Chika yang melawan pemecatan dirinya sebagai kader PAN. “Ya biarkan saja, itu haknya menolak dan memprotes,” kata Muazzim santai, kemarin (8/6).

Ketua DPW PAN NTB tiga periode itu menganggap hal itu sebagai bentuk kekecewaan yang lumrah. Selain itu langkah hukum yang ditempuh Chika dianggap bukan kewenangannya untuk mengomentari. “Ini kan keputusan DPP PAN. Kalau keberatan ya silakan gugat ke Mahkamah Partai, kalau saya kan hanya menjalankan apa yang menjadi amanat DPP,” tekannya.

Seharusnya menurut Muazzim, bila Chika tidak puas dengan pemecatan itu dapat menanyakan langsung keputusan itu ke DPP PAN. “Yang pecat kan DPP ya silakan langsung tanya ke sana,” cetusnya.

Persoalan mekanisme pemecatan, tidak didahului dengan persidangan di Mahkamah Partai menurut Muazzim itu juga ranah dan kewenangan DPP PAN. DPW PAN NTB saat ini fokus mengawal proses Pergantian Antar Waktu dari Ady Mahyudi ke Sukrin HT.

“Surat pemecatan itu sudah kami sampaikan pada Saudari Chika, juga sudah kami sampaikan untuk kelengkapan berkas pengusulan ke DPRD NTB, dan saya kira tidak ada alasan lagi bagi DPRD atau KPU untuk menolak usulan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya Chika melalui kuasa hukumnya Bob Hasan memastikan akan melakukan perlawanan terhadap pemecatan sepihak yang dilakukan PAN. Bob memandang proses pemecatan itu tidak melalui mekanisme yang benar.

“Pemecatan Saudari Chika tanpa melalui proses Mahkamah Partai,” katanya.

Selain itu, tidak terdapat pula alasan kuat kliennya dipecat. Mengingat tudingan Chika pindah partai tidak didasari bukti yang kuat.

“Pemecatan saudari Chika lebih didasari oleh informasi dan data yang belum valid, karena baru (saat ini) diputuskan oleh DPP PAN, artinya bukan saat saudari Chika mencalonkan diri sebagai (Wakil) Bupati,” ujarnya. (zad/r2)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks