alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Lale Sileng Pilih Yusuf Saleh Sebagai Wakil di Pilbup Loteng

MATARAM-Lale Prayatni memutuskan untuk menggandeng HM Yusuf Saleh. “Ya,” kata Lale singkat saat dihubungi, Minggu (9/8).

Yusuf merupakan politisi Partai Golkar dan mantan Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng). Namun Lale masih merahasiakan alasan memilih Yusuf. “Hari ini cukup saya ekspose pasangan,” imbuhnya kalem.

Dengan demikian teka-teki sekaligus kepastian Lale Sileng — julukan Lale Prayatni — bertarung di Pilbup Loteng semakin terang. Sebelumnya banyak yang meragukan istri Sekda NTB HL Gita Aryadi itu benar akan tampil di Pilbup karena belum punya pasangan.

Lale bahkan menyebut sudah ikuti proses pendaftaran di PKB dan PKS untuk memastikan punya tiket di Pilbup Loteng. “Sudah,” terangnya.

Kepastian Lale memilih Yusuf menggugurkan berbagai macam spekulasi berkembang di belakang layar. Salah satunya kabar Lale akan dipasangkan dengan beberapa figur yang telah mengikuti proses di PKB dan PKS.

Dengan kata lain, Lale Sileng-Yusuf Saleh muncul sebagai Bapaslon baru yang siap mengikuti proses seleksi di koalisi PKB-PKS.

Dihubungi terpisah Yusuf membenarkan siap mendampingi Lale Sileng di Pilbup Loteng. “Nggih (iya, Red). Mohon doanya,” kata Wakil Ketua I Bidang Organisasi Golkar, DPD Golkar Kabupaten Loteng ini.

Proses komunikasi politik dengan Lale telah berlangsung intensif lama. Tetapi baru klir komitmen berpasangan Minggu (9/8). “Tadi pagi (kemarin pagi, Red),” pungkasnya.

Sementara itu, PKB masih belum mengonfirmasi kebenaran Lale Sileng-Yusuf Saleh telah mendaftar. “Belum ada informasi dari DPC,” kata Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani.

Seperti diketahui koalisi PKB-PKS tengah mencari figur terbaik untuk diusung di Loteng. Kedua partai pun berkomitmen memperioritaskan figur yang telah berproses di masing-masing partai.

Sekalipun membuka pula peluang mengusung figur luar, selama mau mengikuti proses partai. PKB-PKS pun telah membuat tim perumus yang terdiri dari tiga orang. “Satu minggu lagi (siapa yang akan diusung) akan ditentukan (tim perumus),” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Loteng HL Pelita Putra saat dikonfirmasi kebenaran Lale Sileng sudah daftar, memilih hanya tersenyum. (zad/r2)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Simulasi KBM Tatap Muka SMA Sederajat di NTB Pekan Kedua Dimulai

Simulasi KBM tatap muka untuk SMA sederajat di NTB memasuki pekan kedua. ”Sambil kami tetap memantau perkembangan penyebaran Pandemi Virus Korona,” kata Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan, pada Lombok Post, Minggu (20/9/2020).  

Mendikbud Pastikan Wacana Penghapusan Mapel Sejarah Hoaks

”Tidak ada sama sekali kebijakan regulasi atau perencanaan penghapusan mata pelajaran sejarah di kurikulum nasional,” tegas dia.

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks