alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Selangkah Lagi Paket NUR SALAM Rebut Tiket Pilbup Sumbawa

MATARAM-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Nurdin Ranggarabani-Burhanuddin Jafar Salam (BJS) tinggal separo langkah ke  Pilbup Sumbawa. “SK DPP PPP sudah kami terima Jumat (7/8),” kata Nurdin, Minggu (9/8).

Dengan demikian 4 kursi sudah dikuasai paket dengan nama NUR SALAM. Masih kurang 5 kursi lagi untuk bisa memastikan tiket ke panggung Pilbup Sumbawa.

Proses NUR SALAM kantongi SK PPP tergolong  kilat. Baru kamis (6/8) DPW PPP NTB terbitkan surat rekomendasi ke DPP PPP, pada kesokan harinya atau Jumat (7/8) SK bahkan B.1-KWK terbit untuk pasangan ini. “Ya ada sedikit dinamika, tapi semua bisa dilalui dengan baik,” ulasnya.

Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri mengatakan proses kilat ini tidak lepas dari posisi Nurdin sebagai kader PPP. “Kita memang sangat memperioritaskan kader,” terangnya.

Baca Juga :  Analisa Sementara Peta Politik Mataram, Mana Lebih Kuat?

Akri membenarkan bila selain SK, Nurdin telah kantongi form B.1-KWK. “Iya (B.1-KWK),” terangnya.

Seperti diketahui, B.1-KWK merupakan format surat partai yang menjadi akhir dari seluruh rangkaian proses usulan Bapaslon diusung menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada). Surat dengan kop inilah yang nantinya akan digunakan daftar di KPU.

Sementara itu, dihubungi terpisah BJS optimis memperoleh dukungan dari Partai Demokrat. Seperti diketahui partai Bintang Mercy itu menguasai 5 kursi di DPRD Sumbawa.

Jika Demokrat mendukung paket NUR SALAM maka syarat minimal 9 kursi di Pilbup Sumbawa dapat dipenuhi. “Demokrat insya Allah aman untuk paket NUR SALAM,” katanya optimis.

BJS mengatakan proses penyerahan SK dan B.1-KWK akan dilakukan secara bersama-sama seluruh Indonesia oleh DPP Demokrat. “Akan diserahkan secara kolektif tanggal 20 Agustus ini,” terangnya.

Baca Juga :  PKS-Golkar Terancam Bubar Di Pilbup Lombok Tengah 2020

Paket NUR SALAM telah berproses di Demokrat. Bahkan sudah menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen politik bila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Terkait peluang dan kesempatan NUR SALAM terima SK dan B.1-KWK, dihubungi Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri masih belum memberi tanggapan. (zad/r2)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/