alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Tingkatkan Kualitas Anggota, PKS NTB Gelar Pendidikan Kader

GIRI MENANG-DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menggelar pendidikan politik dan peningkatan kapasitas anggota pratama se-NTB. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekertaris Umum DPW PKS NTB H Uhibbussa`adi bertemakan “Kokohkan Jati Diri, Raih Kemenangan” di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lobar, Minggu (10/10/2021).

 

Sekertaris Umum DPW PKS NTB H Uhibbussa`adi menuturkan, pendidikan kader sebagai bentuk melaksanakan amanat konstitusi. Di mana dalam Undang-undang Partai Politik, disampaikan partai wajib melakukan proses kaderisasi secara langsung dan berkelanjutan.

 

“Sebagai partai yang menjunjung tinggi konstitusi negara kesatuan, maka pelatihan ini adalah sebagai salah satu langkah PKS, untuk merealisasikan amanat undang-undang,” terangnya.

 

Ia menuturkan, PKS dalam Kurikulum Kaderisasi Partai (KKP) menjadikan lima bidang prioritas sebagai landasan dalam menentukan arah strategis kebijakan partai. Yaitu dalam hal ini bidang keagamaan, kebangsaan, kemasyarakatan, politik/kepartaian dan kepemimpinan/kewirausahaan. Karena itu, partai punya tanggung jawab dalam memenuhi kompetensi dan keterampilan kader.

 

“Sehingga kader-kader PKS ke depan setalah mengikuti pendidikan dan pelantikan ini, diharapkan bisa berdayaguna secara optimal dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

 

Ketua Bidang Kaderisasi PKS NTB TGH Wahid Syahril menyebutkan, pendidikan bertujuan memberikan pembekalan kepada para anggota yang naik jenjang, dari pratama ke madya kemudian ke dewasa.

 

“Sehingga anggota partai diharapkan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” imbuhnya.

 

Sebagai informasi, pendidikan dan pelantikan diikuti oleh 213 anggota, yang terdiri dari 130 peserta Tingkat III dan 83 kader di Tingkat IV. Proses kaderisasi dan peningkatan kompetensi kader ini adalah sebuah program rutin yang dilaksanakan secara berkesinambungan dari tiap jenjang keanggotaan dan dilaksanakan secara bertahap dari di tingkat DPD hingga DPW. (ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks