alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

PPP Segera Buka Pendaftaran Caleg Usai Muscab  

MATARAM-Formatur sekaligus ketua terpilih DPW PPP NTB H Muzihir membeberkan rencananya untuk membesarkan PPP NTB usai dilantik nanti. “Saya target minimal 8 kursi (di DPRD NTB),” kata H Muzihir.

Untuk mewujudkan target ambisiusnya itu, Muzihir bahkan telah bersiap tancap gas menghadapi pemilu 2024 dengan membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) setelah dilantik. “Begitu selesai dilantik, kemudian melaksanakan muscab (musyawarah cabang), langsung saya akan buka pendaftaran caleg 2024,” bebernya.

Pembukaan pendaftaran sedini mungkin, dilakukan untuk memudahkan dirinya membaca lebih utuh kekuatan figur yang diusung. “Karena saya orang lapangan ya memang tidak terlalu pandai berkata-kata, tapi saya berkeyakinan apa pun yang dipersiapkan dan dikerjakan sungguh-sungguh hasilnya pasti maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Sunyi Mencopot Mori Dari Kursi Wakil Ketua DPRD NTB

Muzihir mengatakan, untuk mengetahui potensi figur, tidak bisa dalam waktu yang singkat. Apalagi setiap figur yang mendaftarkan diri tentu berusaha mengemas dirinya dan meyakinkan partai mampu tampil sebagai pemenang. Agar tidak terkecoh, maka DPW PPP NTB akan turun mendalami langsung kebenaran ketokohannya.

“Misalnya Anda mau daftar, maka suatu saat saya akan turun mengecek ketokohan Anda secara acak. Saya tanyakan ke warga langsung bagaimana ketokohannya, kontribusinya pada masyarakat, kalau ternyata tidak ada potensi pasti ketahuan,” ungkapnya.

Ada persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi calon. “Persiapan khusus itu misalnya kesiapan logistik dan ketokohan,” ujarnya.

Bahkan Muzhir menegaskan kesiapan logistik dapat dinomorduakan, jika ketokohan figur tersebut teruji di tengah masyarakat. “Kalau punya massa, tidak punya uang tidak masalah,” tekannya.

Baca Juga :  Makmur-Ahda Siapkan Kejutan

Dia yakin strategi ini akan berhasil, di samping dari pusat telah ada kerja sama dengan konsultan politik untuk menaikkan capaian PPP secara nasional.

“Sudah ada MoU dengan (konsultan politik) PolMark,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Strategi Pemenangan Pemilu DPP PPP Hj Warti’ah berjanji akan memberikan bonus bagi caleg PPP di NTB yang menang di pileg 2024. “Saya sampaikan pada DPW dan DPC, saya Hajah Warti’ah akan memberikan bonus mobil operasional bagi yang terpilih sebagai caleg 2024,” janjinya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/