alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Senin 13 September, PPP NTB Gelar Muscab Kabupaten Kota

MATARAM-Setelah melalui perencanaan yang beberapa-kali bergeser waktunya, DPW PPP NTB akhirnya menetapkan Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten/Kota dilaksanakan maraton bulan ini.

“Dari tanggal 13-30 September, dimulai dari Lombok Barat dan terakhir Lombok Tengah,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, kemarin(9/9).

Susunan jadwal telah ditetapkan di DPW. Masing-masing DPC kabupaten/kota telah diberitahukan untuk selanjutnya melakukan persiapan yang diperlukan bermusyawarah.

Seperti diketahui, Muscab kabupaten/kota PPP beberapa kali bergeser perencanaan pelaksaan. Hal ini tidak lepas dari situasi Pandemi Covid-19 yang menunjukkan tren tidak menentu.

Namun indikator di sejumlah daerah yang kasusnya melandai, seperti di Kota Mataram membuat kegiatan diyakini dapat digelar.

Akri mengungkapkan, selain sebagai agenda melakukan konsolidasi organisasi, desain Muscab diharapkan memiliki kemanfaatan bagi masyarakat.

“Muscab dilaksanakan dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti vaksinasi, pembagian sembako dan juga kegiatan sosial lain yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi,” ungkap Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini.

Momentum Muscab diminta untuk melakukan kegiatan-kegiatan berbagi antar sesama di tengah pandemi. Baik itu berupa Baksos dan juga santunan anak yatim dan pembagian sembako.

“Sebagai momentum berbagi. Muscab juga diminta dilakukan secara sederhana di kantor masing-masing, tidak mewah apalagi menggunakan hotel. Yang penting siar konsolidasinya berjalan,” ulasnya.

Yang lebih penting lagi, kegiatan harus digelar di bawah protokol kesehatan (Prokes) standar. Hal ini karena ancaman wabah belum usai sampai saat ini.

Sebelumnya pada Rabu (8/9), DPW PPP NTB juga telah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), hal itu dilakukan dalam rangka menghangatkan mesin partai sedini mungkin. Menyiapkan diri untuk menatap Pemilu 2024.

Sebagai partai pemenang ke tiga, PPP memasang optimisme tinggi menatap pemilu 2024. Bahkan partai berlambang Ka’bah itu yakin, dapat tampil keluar sebagai juara di Pemilu 2024 nanti.

Tetapi untuk dapat meraih hasil maksimal itu PPP membutuhkan persiapan matang. Memberikan cambukkan semangat dari DPC hingga struktur paling bawah.

“Kami tidak ingin bersantai-santai, kami ingin terus bekerja membesarkan PPP di NTB,” kata Ketua DPW PPP NTB H Muzihir.

Senada disampaikan Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir bahwa, Muscab akan dilaksanakan insyaAllah akhir bulan agustus, dan skema yang dilakukan akan berubah dan tidak sama seperti Muscab dalam kondisi normal.

“InsyaAllah mudahan pandemi segera menurun, kita akan laksanakan Muscab akhir agustus ini, sambil menunggu arahan dari DPP juga,” terang Wakil Ketua DPRD NTB ini. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks