alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Musda Golkar NTB, H Mohan : Bila Diperintah, Saya Siap!

MATARAM-H Mohan Roliskana menegaskan komitmennya mengemban amanah partai. Termasuk bila ditugaskan menakhodai DPD Golkar Provinsi NTB. “Tidak ada pilihan untuk tidak siap jika ada perintah partai,” katanya, kemarin (12/1).

Sikap tidak ragu ini ditegaskan Mohan merupakan komitmen dirinya, sebagai kader partai yang loyal dan taat pada perintah. “ Posisi saya sama dengan kader-kader partai yang lainnya yang loyal pada partai,” tegasnya.

Menurut Mohan, semua kader punya hak dan peluang sama membesarkan partai. Bahkan jika berbagai persyaratan sebagai nakhoda terpenuhi, idealnya partai dan kader tidak akan mempersoalkan.

Termasuk apakah dari kalangan politisi muda atau senior. “Selama persyaratan ini memenuhi tentunya tidak ada resistensi,” ujarnya.

Pernyataan Wakil Wali Kota Mataram ini juga relatif menarik. Serupa kode bagi seluruh pengurus, terutama pemilik suara, agar tidak mempersoalkan hal-hal yang tidak substantif.

Baca Juga :  Lobi Ahyar Menguat, Posisi Suhaili Terancam

Tetapi lebih mengedepankan kepentingan partai di masa yang akan datang. Menyikapi namanya termasuk yang ramai ikut disebut berpeluang memimpin Golkar NTB, Mohan merendah. “Kalau nama disebut kan oleh pengamat dan media,” ujarnya sembari tersenyum.

Walaupun dengan nada menyelidik, Mohan masih menunggu arah ‘angin’ dukungan dari internal Golkar NTB. “Bukan dari dalam partai?” ujarnya dengan nada bertanya.

Nama Mohan santer disebut. Ketua DPD Golkar Kota Mataram itu dinilai dapat menjadi alternatif di tengah kebuntuan mencari figur ketua dari kalangan politisi senior.

Selain Mohan ada nama Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri (IDP) yang kasak-kusuknya mulai menjalin komunikasi dengan DPD kabupaten/kota. Mohan tak menampik dirinya  berkomunikasi dengan DPD kabupaten/kota.

Baca Juga :  Wali Kota Mataram Kerahkan Seluruh OPD untuk Sukseskan WSBK Mandalika

Hanya saja Mohan mengelak, menyebut komunikasi itu sebagai upaya mencari dukungan politik. Lebih pada komunikasi biasa di luar partai. “Saya belum ada membangun komunikasi dengan teman-teman DPD II (kabupaten/kota, Red) yang berkaitan dengan kepartaian,” kelitnya.

Mohan mengatakan masih fokus menyelesaikan urusan Pilwali. “Konsentrasi saya masih urusan Pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu, sekalipun sudah ada kepastian bulan Januari pelaksanaan Musda, namun tanggal pelaksanaan belum diputuskan sampai dengan kemarin. “Belum (diputuskan),” kata  Ketua Steering Committee (SC) Musda Golkar NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda. (z

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca