alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Cermatlah Memilih Caleg

MATARAM-Jelang pencoblosan Pemilu 2019, diperkiranakan banyak calon legislatif (caleg) yang mengandalkan serangan fajar. ”Jangan mau membeli kucing dalam karung karena dibayar,” ujar Amaq Mahmuddin warga Desa Taman Ayu, Lombok Barat kemarin.

”Ada (caleg) yang hibur kita selama kampanye, tapi kemudian meninggalkan kita dengan jalan yang gelap, sampah di mana-mana, kejahatan, hingga narkoba,” tambahnya. Ia menyampaikan, untuk mengetahui persoalan masyarakat, para caleg wajib menyambangi daerah pemilihannya secara langsung. Bukan dengan mengandalkan serangan fajar. Mewakili warga, ia meminta masyarakat memilih caleg  yang memiliki program jangka panjang. ”Pilih caleg yang punya program dan berpengalaman,” tegasnya.

Siti Aminah warga lainnya sepakat dengan hal itu. Dia tak mau menyesal selama lima tahun karena salah memilih wakil. ”Uang memang penting, bohong kalau kita tidak butuh uang. Tapi, jangan sampai membutakan mata kita memilih wakil rakyat yang hanya mau dipilih tapi tidak mau memperhatikan dapil setelah terpilih,” papar ibu tujuh anak itu.

Baca Juga :  Johan Optimis PKS Lolos PT

Fajar Rahmadi perwakilan kaum disabilitas di NTB meminta wakil rakyat memperhatikan kelompoknya. Dia bersyukur masih ada yang memperhatikan nasib mereka dengan mensahkan Perda Disabilitas NTB.

Terkait itu, Anggota Komisi V DPRD NTB HL Pattimura Farhan menuturkan, ia tak pernah melewatkan berbagai kesempatan untuk mengunjungi daerah-daerah yang telah mengantarnya menduduki kursi DPRD. Dengan bertatap muka di daerah pemilihan, menurutnya, kepentingan masyarakat akan diketahui. Dengannya bisa dibantu dicarikan solusi. ”Selama hampir lima tahun saya tidak pernah melewatkan jadwal reses, kunjungan kerja, maupun sosialisasi lainnya. Momentum itu saya manfaatkan untuk untuk mengetahui apa persoalan yang dirasakan masyarakat,” tukas politisi PKS ini. (ewi/r4/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/