alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Logistik Pemilu di Mataram Sudah 80 Persen

MATARAM-Logistik pemilu untuk wilayah Mataram sudah tersedia 80 persen. ”Semua sekarang disimpan di gudang milik KPI,” ujar Ketua KPU Mataram Husni Abidin.

Logistik yang sudah tiba adalah, 6.386 kotak suara dan kelengkapan lainnya seperti bilik suara dan tinta, serta alat coblos. Penyimpanan kotak suara dilakukan di tempat lain karena gudang dan aula yang dimiliki KPU akan digunakan untuk keperluan penyimpanan, sortir, serta pelipatan surat suara. ”Kotak suara akan kita simpan di Asrama Haji. Polisi dan KPU akan menjaga selama disimpan,” tandasnya.

KPU Mataram masih membutuhkan tambahan 51 kotak suara. ”Ini karena ada penambahan TPS,” cetusnya.

Selain itu KPU Mataram juga masih kekurangan 384 bilik suara dari jumlah kebutuhan total 5.096 bilik. Sedangkan untuk logistik lainnya seperti tinta masih ada kekurangan 10 unit dari jumlah kebutuhan 2.548. Semuanya sudah disampaikan ke KPU RI agar bisa segera dilengkapi.

Baca Juga :  Djohan Incar Syarif

Terkait surat suara, diperkirakan akan tiba di Mataram pada pertengahan bulan ini. Karena itu untuk memastikan pencetakan, pengepakan, dan pengiriman surat suara dari pabrik sesuai dengan jadwal, dirinya akan mengecek langsung ke rekanan. (puj/r4)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/