alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

DPD PAN se NTB Diminta Segera Selesaikan Muscab

PRAYA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 10 kabupaten/kota di NTB, secara bergiliran menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC). “Hari ini (Sabtu, kemarin) kita gelar di Loteng,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB Muazzim Akbar, Sabtu (11/9).

Itu disampaikannya, dalam Muscab PAN ke V DPC se Loteng di Illira Hotel Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat. “Mari kita tekatkan semangat baru dan harapan baru,” lanjut Muazzim, dihadapan Ketua DPD PAN Loteng Buntaran, para pengurus DPW PAN NTB dan pengurus DPD PAN Loteng.

Dia berpesan, pemilihan dan pengisian struktur kepengurusan tingkat kecamatan tersebut, tidak perlu membutuhkan waktu berhari-hari. Cukup dalam hitungan jam saja. Jumlahnya maksimal 10 orang dan minimal tujuh orang. “Kalau terlalu banyak justru buat repot saja,” tandasnya.

Begitu terbentuk, maka langsung tancap gas. Pengurus DPD segera membentuk komite pemenangan pemilu daerah (KPPD). Tugasnya untuk menyusun, mengumpulkan dan melengkapi proses verifikasi partai. Sekaligus verifikasi calon legislatif (caleg). Muazzim menekankan, caleg yang dimaksud harus layak jual dan harus layak diterima warga.

Yang tidak kalah pentingnya, seluruh pengurus, kader dan simpatisan wajib memperjuangkan kemenangan PAN. Suara PAN harus memenuhi target nasional. Kemudian harus mengantarkan caleg duduk sebagai anggota dewan. Baik kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Jika ada yang keberatan, apalagi menentang, maka dipersilakan keluar dari PAN.

“Sejak PAN berdiri hingga sekarang, di Loteng baru tiga orang saja yang sudah duduk di kursi dewan,” papar Muazzim. Dua diantaranya kursi dewan kabupaten dan satu orang kursi dewan provinsi dapil utara Loteng. Sedangkan kabupaten/kota lain sukses dan berhasil.

Melihat kondisi seperti itu, pihaknya meminta pengurus DPD PAN Loteng dan DPC PAN se Loteng harus mencetak sejarah baru. “Apa yang diperintahkan DPW siap saya jalankan,” sambung Ketua DPD PAN Loteng Buntaran, di tempat yang sama.

Dia memastikan itu lewat kerja tim. Tidak bisa dikerjakan satu orang saja. Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh pengurus bergandengan tangan dan bekerja sama. Jangan ada yang jalan sendiri. “Semoga ikhtiar kita mendapatkan Rida Allah SWT. Amin,” pungkas Buntaran.(dss/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks