alexametrics
Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020

Pilbup Sumbawa, PPP Minta Nurdin Ranggabarani Segera Cari Pasangan

MATARAM-DPW PPP NTB bersama DPW PPP Provinsi se Indonesia, telah dipanggil Desk Pilkada DPP PPP. “(Beberapa waktu lalu) kita dipanggil dalam rangka mengevaluasi desk pilkada (di kabupaten/kota)” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri.

Dalam pertemuan itu, Akri dan ketua DPW PPP NTB Hj Warti’ah yang hadir dalam pertemuan itu. “Hasilnya DPC di deadline sampai pertengahan Maret agar segera menyerahkan figur yang akan diusung,” terangnya.

Deadline itu berlaku bagi semua DPC kabupaten/kota se Indonesia. “Termasuk Sumbawa,” tegasnya.

Beberapa DPC memang ada yang telah menyerahkan nama figur yang diusung. Tetapi ada pula yang masih dalam proses a lot seperti Sumbawa. Seperti diketahui untuk Sumbawa PPP masih mengharapkan salah satu kadernya yakni Nurdin Ranggabarani bertarung di Pilbup 2020.

Namun hingga kemarin, Nurdin belum terlihat memutuskan untuk berpasangan dengan siapa dan mendapatkan partai calon mitra koalisi. “Memang ada yang sudah, ada juga yang belum seperti Sumbawa,” terangnya.

Kondisi yang dihadapi Nurdin pun telah disampaiakan Akri pada Tim Desk Pilkada DPP PPP. “Saya laporkan ke pusat,” ungkapnya.

Nantinya atas laporan itu, Desk Pilkada DPP PPP akan menerbitkan surat. “Surat instruksi yang menyangkut pribadi Nurdin,” ujarnya.

Surat itu berisi perintah secepatnya Nurdin menemukan pasangan dan partai calon mitra koalisi. “Jangan sampai kita ketinggalan kereta,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu partai yang memberi lampu hijau buat Nurdin yakni Partai Demokrat (PD). Ketua DPD PD NTB TGH Mahally Fikri mengatakan partainya masih mencari figur-figur terbaik di Sumbawa.

PD tetap akan memperioritaskan figur yang telah mengikuti tahapan dan mekanisme partai dengan tertib. “Salah satunya adalah Nurdin Ranggabarani,” katanya. (zad/r2)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

PLN Diskon 75 Persen Tambah Daya Hingga 3 Oktober

PLN NTB terus mendukung upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan juga Industri Kecil Menengah. Salah satunya dengan memberikan keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan perekonomian UMKM/IKM.

Zona Hijau Korona di NTB Kian Berat

”Indikatornya lebih tajam lagi. Kemarin, yang dihitung hanya pasien positif (Covid-19) saja. Sekarang probable juga dihitung,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Hj Nurhandini Eka Dewi, usai rapat evaluasi penanganan Covid-19, di kantor gubernur NTB, kemarin (28/9).

Masih Banyak Masyarakat Yakin Tak Tertular Korona

KESADARAN dan pemahaman masyarakat pada bahaya Covid-19 masih rendah. Hal itu tercermin dari survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

Omnibus Law Disahkan, Buruh Ancam Mogok Nasional

Pembahasan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPR yang sudah rampung menimbulkan tanda tanya besar di kalangan pekerja. Sebab, pekerja akan paling terdampak dengan pasal-pasalnya. Salah satunya soal pemberian pesangon.

Optimisme Najmul – Suardi di Tengah Pandemi

Bencana gempa bumi 2018 dan pandemi Covid-19 membawa ujian berat bagi pariwisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Tetapi semangat tidak boleh padam, masa-masa pandemi harus dilalui dengan penuh keteguhan dan ikhtiar yang kokoh.

Desa Rhee Loka Sumbawa, Desa dengan Ketahanan Pangan yang Top

DESA Rhee Loka, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, merupakan salah satu desa yang ikut dalam lomba Kampung Sehat. Dianugerahi alam yang subur serta air yang mengalir tiada henti, desa ini pun menjadi desa dengan ketahanan pangan yang luar biasa.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.
Enable Notifications    Ok No thanks