alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Pimpin Golkar Mataram, TGH Mujib Ingin Sukes Konsolidasi dan Kaderisasi

MATARAM-TGH Mujiburrahman akhirnya dipercaya menakhodai Partai Golkar Kota Mataram. Peserta musyawarah Daerah (Musda) V yang diadakan di Sekretariat DPD II Golkar Kota Mataram, Sabtu (12/6/2021) lalu secara aklamasi memilih TGH Mujiburrahman sebagai Ketua DPD II Golkar periode 2021-2025.

Ketua DPD II Golkar Kota Mataram terpilih TGH Mujiburrahman menyampaikan, terima kasih kepada kader dan simpatisan. Tugas DPD II Golkar Kota Mataram menorehkan prestasi sebagai pemenang dan Pemilu di Kota Mataram.

Dia menceritakan, sejak 2004 Golkar mendapat 10 kursi dari jumlah 35 kursi yang waktu itu duduk di legislatif. Tak hanya itu, pada periode berikutnya Golkar juga kembali meraih 10 kursi. “Kita ingin pada pemilihan legislatif kedepannya Golkar kembali bisa meraih 10 kursi,” terang pria yang juga menjabat wakil wali Kota Mataram ini.

Mujib menjadi kader Golkar sejak 2003. Pada waktu itu tokoh-tokoh Golkar selalu menjadi pemenang pada Pemilu. Semua simpatisan dan kader harus tetap istiqomah. Jangan merasa akan dibuang. Karena Golkar akan rugi jika membuang kader potensial.

“Yang mengantarkan kita duduk di dewan bukan jabatan di partai, tapi bagaimana memberikan hati kepada masyarakat,” terang dia.

Dia ingin di kepemimpinannya di Golkar sukes konsolidasi dan kaderisasi. Bergerak menciptakan kader baru guna menyukseskan Pilkada 2024. “Saya bisa mencapai posisi ini karena doa dan ihtiar. Minimal satu hari itu saya lakukan lima kali,” terang Mujib. “Dalam setiap perjuangan harus meminta bantuan Allah,” imbuh dia.

Dia ingin kader Golkar harus tetap semangat. Bila perlu jika dirinya nanti mendapat telepon dari kader dijawab wow. Partai Golkar ini adalah partai besar. Sejak Wali Kota Mataram H Moh. Ruslan (alm), H Ahyar Abduh selalu menjadi ketua DPD II Golkar Kota Mataram. Tapi baru kali ini terjadi Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana memimpin DPD I Golkar NTB. “Ini pertama dalam sejarah,” singkat Mujib.

Dia meminta para kader cerdik dalam berpolitik. Mengatur strategi. Mulai sekarang  para kader harus merubah pribadi ditengah masyarakat. Menurutnya, serangan fajar yang dilakukan politisi tidak baik. “Namanya saja serangan fajar maka akan dingat pada waktu itu saja. Setelah itu lupa lagi,” tutur dia.

Beda dengan pribadi yang baik akan tetap dikenang masyarakat. Jadi semua simpatisan harus memiliki pribadi yang baik. “Selain itu kita juga harus memperkuat silaturahmi dan komunikasi,” terang dia.

Ketua DPD I Golkar NTB H Mohan Roliskana berharap ketua DPD II Golkar Kota Mataram H Mujiburrahman bisa mengakselerasi tujuan politik. Termasuk  pada 2024 sangat penting sebagai momentum terbaik Golkar mempertahankan diri sebagai pemenang di Kota Mataram.

Kata dia, hidup mati partai tergantung dari kader. Kader menjadi obor penerang bagi Golkar. Sehingga dia berharap Golkar bisa mencari kader terbaik. Dengan cara merangkul pasar potensi yang jumlahnya cukup banyak, terutama kaum milenial. “Perlu pola untuk mendekatkan diri ke dunia mereka. Sehinga punya ketertarikan dengan Golkar,” ujar Mohan. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks