alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Mataram PPKM Darurat, Gedung DPRD NTB Lock Down

MATARAM-Gedung DPRD NTB di-lockdown menyusul kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kota Mataram, tempat gedung itu berada.

Pengumuman me-lockdown, gedung wakil rakyat itu terlihat dari famplet atau kertas yang dipasang di gerbang pintu masuk. Pintu gerbang pun terlihat tertutup rapat dari siapapun yang hendak datang ke sana.

“(Lockdown) sampai tanggal 20 Juli 2021,” kata Sekretaris DPRD NTB HM Mahdi, kemarin (12/7).

Langkah lockdown itu bagian dari suksesi PPKM Mikro di wilayah Kota Mataram. Tempat-tempat yang memungkinkan terjadi kerumunan dibatasi dari kegiatan untuk menghindari penyebaran pagebluk Korona dan variannya.

Namun demikian, Mahdi menjelaskan kegiatan kesekretariatan tidak sampai lumpuh total. Aktivitas perkantoran atau Work From Office (WFO), tetap berjalan untuk memastikan kegiatan administrasi yang bersifat mendesak dan fundamental tetap bisa dilakukan.

Tetapi dalam kontrol yang sangat ketat. Jumlah pegawai yang diperkenankan masuk ke dalam kantor kesekretariatan hanya diperbolehkan seperempatnya. “Kegiatan di kesekretariatan tetap buka, WFO 25 persen,” paparnya.

Sementara untuk kegiatan kedewanan, semua diarahkan untuk Work From House (WFH). Sementara kegiatan musyawarah lainnya ditunda di gedung DPRD NTB.

“(Kegiatan dewan) WFH semua kegiatannya. Untuk sementara semua jadwal Banmus (Badan Musyawarah) ditunda dulu sampai PPKM selesai,” pungkasnya. (zad/r2)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks