alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Warga Mataram Antusias Nantikan Pro-KES Muda

MATARAM-Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (Muda) terus bergerilya. Mereka membangun silaturahmi dengan warga dari pagi hingga petang. Menerima tamu hingga mendatangi kediaman warga dari rumah ke rumah. Dari satu majelis ke majelis lain.

“Harus tetap semangat. Alhamdulillah undangan warga dari pagi sampai malam kami harus hadiri,” ujar Bakal Calon Wali Kota Mataram HL Makmur Said, Sabtu (13/9) lalu.

Per hari, baik Makmur maupun Ahda bisa mengunjugi empat sampai lima lokasi undangan silaturahmi warga. Mulai dari undangan silaturahmi biasa, hingga hadir di kajian majelis taklim atau pengajian agama.

Hari Sabtu pekan lalu, pasangan ini mengunjungi Lingkungan Otak Desa Kelurahan Dasan Agung. Di sana, mereka meresmikan Majelis Taklim Raudatul Jannah.

Kemudian mereka bergerak ke Kelurahan Dasan Sari menghadiri Khataman Quran. Setelah itu, langsung menuju Bagirati Taliwang ditutup silaturrahmi dengan Komunitas Banjar Lingga Santi.

“Ada dua agenda yang kami sampaikan setiap kali silaturrhmi ke masyarakat di tiap lingkungan, pertama agar lebih dikenal masyarakat, kedua menyampaikan visi misi program pasangan Muda,” ujar Makmur.

Misalnya juga ketika Simekrame ke warga umat Hindu. Makmur dan Ahda menyampaikan visi misi dan program kegiatan yang akan dilakukan pasangan Muda untuk melanjutkan pembangunan Kota Mataram menjadi lebih baik. Dengan meneruskan kebaikan yang sudah ada.

“Kartu Pro-KES ini adalah menjadi program unggulan kami untuk membantu masyarakat di bidang Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Pendidikan,” papar Makmur.

Di luar ekspektasi pasangan Muda, program Pro-KES ini ternyata mendapat sambutan positif di tengah masyarakat. Karena banyak warga yang selama ini kurang mendapat perhatian dalam layanan kesehatan, modal usaha maupun pendidikan.

Dengan memiliki kartu Pro-KES, masyarakat bisa berobat gratis, menyekolahkan anaknya secara gratis ditambah perlengkapan sekolah serta mendapatkan modal usaha tanpa jaminan. “Ini akan kami laksanakan jika kami mendapat amanah,” papar Makmur.

Pasngan Muda juga mengedukasi warga jangan sampai mau terlibat politik transaksional atau politik uang jelang pemungutan suara nanti. Mereka memilih pasangan calon wali kota dan wakil wali kota hanya karena pemberian sembako atau uang Rp 50 ribu yang dapat merugikan lingkungannya lima tahun ke depan.

“Tapi bagaimana, kita memilih pasangan yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat hingga anak cucunya ke depan,” ujar Makmur saat menyambangi warga Dasan Agung.

Ijah, salah satu warga mengaku senang dengan kedatangan pasangan HL Makmur Said dan Ustad Badruttamam Ahda. Terlebih setelah mendengar pemaparan visi misi pasangan ini. Kaitannya dengan program Pro-KES.

Yang lebih membuatnya senang, pasangan ini mau menemui warga menghadiri kajian keagamaan. Khususnya oleh Ustad Ahda yang senang berdakwah di usia muda. “Kami memang rutin mengadakan majelis mingguan di sini. Senang mereka datang,” ucapnya.

Di sela-sela agenda silaturahmi, Makmur juga menerima tamu yang datang berturut-turut dari komunitas N-Max, Tenis Meja, pedagang bakso, dan yang lainnya. (ton/r3/advertorial)

 

 

 

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Simulasi KBM Tatap Muka SMA Sederajat di NTB Pekan Kedua Dimulai

Simulasi KBM tatap muka untuk SMA sederajat di NTB memasuki pekan kedua. ”Sambil kami tetap memantau perkembangan penyebaran Pandemi Virus Korona,” kata Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan, pada Lombok Post, Minggu (20/9/2020).  

Mendikbud Pastikan Wacana Penghapusan Mapel Sejarah Hoaks

”Tidak ada sama sekali kebijakan regulasi atau perencanaan penghapusan mata pelajaran sejarah di kurikulum nasional,” tegas dia.

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks