alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Lantik Pengurus DPD Golkar, Airlangga Target Menang 70 Persen di NTB

PRAYA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, resmi melantik pengurus DPD Partai Golkar NTB periode 2021-2025.  Pelantikan digelar di Hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah, Kamis (14/10) malam.

Dalam sambutannya Airlangga menyampaikan beberapa pesan penting. Untuk para kader Golkar terpilih diminta fokus untuk memenangkan Pemilu serentak 2024. Baik Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden maupun Pemilukada.

“Partai Golkar sudah punya satu narasi, kalau Pak Zul (Zulkieflimansyah) sudah paham apalagi para kader yang lain,” ujar Airlangga terkait kebulatan Golkar mengusung dirinya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Karena itu Airlangga meminta seluruh kader kini bergerak serentak untuk memperkuat sosialisasi ke masyarakat. Airlangga berharap kedepan partainya kembali bisa memenangkan seluruh daerah pemilihan di NTB.

“Golkar menangnya 70 persen di NTB” tegas Airlangga memasang target Golkar di NTB.

Seperti diketahui, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana pada Maret lalu, telah terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Golkar NTB dalam lima tahun ke depan.

Dalam susunan kepengurusan yang dibentuk oleh Mohan terdiri atas 111 pengurus.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan hari ini kami dilantik oleh Ketua Umum dengan komposisi 111 pengurus,” jelasnya.

Kepengurusan 111 tidak hanya sekadar komposisi. Tetapi juga memiliki makna filosofis.

“Yakni nomor 1 untuk menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, nomor 1 dan menang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dan nomor 1 dan menang Pemilihan Presiden 2024,” urainya.

Komposisi 111 telah mengakomodir semua faksi atau kelompok di Golkar NTB.

“Kami juga solid dan kompak untuk membesarkan partai Golkar,” ujarnya.

Setelah pelantikan, Mohan mengatakan agenda besar partai berikutnya adalah melakukan akselerasi dengan program pemerintah.

“Golkar sudah tegas sikapnya untuk mendukung program kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya,” ujarnya.

Misi Golkar ditegaskannya adalah menyukseskan program pemerintah dari pusat sampai daerah. Terlebih Ketua Umum Partai Golkar mendapat kepercayaan besar dari presiden untuk melakukan percepatan vaksinasi di NTB.

“Itu sudah kami laksanakan dengan beragam program,” tegasnya.

Sementara untuk kegiatan politik dan penggalangan opini tetap ditingkatkan. “Kami juga melaksanakan program dari ketua umum Partai Golkar,” tegasnya.

Saat dimintai pandangannya tentang rencana Pilgub NTB 2024, Mohan belum mau mengungkapkannya

“Itu nanti dulu kita bahas masih jauh. Nanti kita bicarakan ada mekanisme tersendiri. Saya pikir kami akan beradaptasi dengan konstelasi politik di NTB. Tergantung mekanisme dari Partai Golkar NTB juga,” pungkasnya.

Pelantikan ini sendiri berlangsung lancer dalam protokol kesehatan. Nampak hadir dalam pelantikan itu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan para pimpinan Parpol Se NTB.  (zad/r2)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks