alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

PWPM NTB Desak GAR ITB Minta Maaf

MATARAM-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) NTB mendesak GAR ITB meminta maaf secara terbuka kepada Din Syamsuddin. Mereka tidak terima mantan ketua PP Muhammadiyah itu dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Bila tidak (minta maaf), kami barisan muda Muhammadiyah akan mengambil tindakan balasan yang lebih terang dan lebih jelas kepada GAR ITB,” kata Ketua PWPM NTB Muslimin Magenda.

Anggapan Din sebagai sosok radikal dianggap sebagai pelecehan tokoh bangsa. “Kami tidak penting memikirkan apakah tuduhan tersebut bersifat politis, akademis, atau apapun motifnya. Intinya tuduhan tersebut kami anggap sebagai perolok-olokkan,” sesalnya.

PWPM NTB mendesak gubernur dan DPRD NTB agar segera merespons tegas tuduhan GAR ITB kepada Din sebagai tokoh bangsa sekaligus tokoh NTB. Menurutnya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sudah berkali-kali bicara di NTB tentang kebangsaan yang harmoni, perikemanusiaan, dan berkeadilan.

“Bahkan beliau bicara tentang Negara RI tidak akan bertahan lama tanpa toleransi terhadap perbedaan, lantas ada yang berkata pak Din sebagai figur radikal,” cetusnya. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks