alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Jadi PLT Ketua Golkar NTB Demer Diminta Rangkul Semua Elemen

MATARAM-Gde Sumarjaya Linggih atau Demer ditunjuk sebagai Plt Ketua Golkar NTB. Penunjukan tersebut Berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-389 / DPP/Golkar/II/2021.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar NTB, H Mesir Suryadi berharap di langkah pertama, Demer diharapkan merangkul semua elemen DPD Golkar NTB. “(Sebelum Musda digelar) yang paling penting bangun konsolidasi dan koordinasi,” katanya, Sabtu (13/2).

Mesir melihat upaya yang dimaksud sebelumnya belum maksimal. Sehingga kader dan pengurus tidak maksimal dalam menjalankan mesin partai. “(Dampaknya saya melihat) kaderisasi tidak berjalan maksimal, lebih terkesan liar,” ujarnya.

Lalu yang kedua, sebagai nakhoda sementara, Demer harus segera menyelenggarakan Musda DPD Golkar NTB. Dalam pelaksaan Musda, Demer diharapkan mampu menjaga marwah dan kehormatan politik Golkar. “Jangan sampai akhirnya maaf istilah kasarnya main uang saja,” ujarnya.

Mesir perlu menekankan hal ini menyusul bumbu-bumbu politik yang menyertai isu Musda selama ini. Politisi senior Golkar itu, merasa punya tanggung jawab moril memperbaiki citra dan Marwah partai Golkar di NTB.

“(Jangan hanya karena iming-iming uang) kader tidak punya kecerahan tentang siapa yang layak memimpin daerah,” tekannya.

Selain itu, sebagai langkah persiapan Musda, Demer diminta bersilaturahmi msngokohkan kembali semua elemen partai. “Dia harus bertemu dengan tokoh-tokoh Golkar, agar terlihat cermin kemauan partai ini berbuat lebih baik,” harapnya.

Sebelumnya, pertanyaan tentang siapa Plt Ketua DPD Golkar NTB terjawab, melalui surat keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar yang menunjuk Koordinator Wilayah DPP Partai Golkar Bali dan Nusa Tenggara, Gde Sumarjaya Linggih.

Surat tersebut diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus kepada Fungsionaris DPP Partai Golkar yang juga Anggota DPR RI Dapil NTB Sari Yuliati untuk selanjutnya diserahkan kepada Demer.

“Saya telah menerima 2 surat dari Sekjen yang salah satunya adalah penunjukan Pak Demer sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB,” Kata Sari saat dikonfirmasi informasi surat dari DPP Partai Golkar itu.

Diketahui DPD Partai Golkar NTB telah menyelesaikan masa baktinya pada awal tahun 2021. DPP Partai Golkar juga telah mengeluarkan surat pemberhentian HM Suhaili FT sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR NTB secara hormat melalui Surat Nomor : SKEP-388/DPP/GOLKAR/II/2021.

Dengan ditunjuknya Demer sebagai Plt, tugas selanjutnya adalah segera merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Provinsi NTB. (zad/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks